Berita Utama

Timses Klaim Elektabilitas Jokowi Naik

Radarbekasi.id – Usai debat kedua Calon Presiden (Capres), Minggu malam (17/2), beragam respons dari masyarakat mulai bermunculan dan berbeda mengenai performa masing-masing capres.

Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Benny Rhamdani mengklaim, debat capres dapat mendorong elektabilitas Joko Widodo.

“Pada debat capres pertama, membuktikan mampu mendorong elektabilitas Jokowi di hadapan publik. Debat capres kedua semakin mendorong elektablitas capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf” ujar Benny kepada awak media usia ditemui di lokasi nobar debat capres, Lambang Sari, Tambun Selatan.

Pria yang akrab disapa Brani ini menambahkan, Prabowo bukanlah lawan banding bagi Jokowi karena ada perbedaan secara prinsip.

“Pak Jokowi menyampaikan hal-hal yang sifatnya empiris. Prabowo menyampaikan hal-hal yang utopis,” bebernya.

“Secara mental, Jokowi sebagai capres yang siap menghadapi situasi dan forum debat apapun karena beliau punya pengalaman. Pernah jadi Wali Kota, Gubernur dan saat ini tidak sekadar capres, tapi sebagai Presiden,” katanya.

Lanjut Brani, secara psikologi, Prabowo dari segi kejiwaan panik dan gugup sebagaimana pada debat pertama.

“Dia sadar persis berhadapan dengan capres yang berbeda dengan lima tahun lalu. Dulu dia (Jokowi, Red) posisi politik sebagai capres, sekarang dia capres sekaligus presiden yang mengalahkan dia (Prabowo, Red) lima tahun lalu,” tukas Brani.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerinda Kabupaten Bekasi, Nugraha menuturkan, setelah debat kedua, masyarakat semakin tahu bahwa seorang Prabowo itu apa adanya, tidak pernah mengada-ngada, dan bisa dilihat, dari awal Prabowo punya kesempatan untuk menyerang secara pribadi, tapi beliau tidak lakukan, karena sangat menghargai etika.

“Semua masyarakat tahu, Prabowo ini tidak mengada-ngada, dan pada saat debat tidak mau menyerang pribadi Jokowi, padahal punya kesempatan,” tutur Nugraha, Selasa (19/2).

Menurut Nugraha masyarakat di Kabupaten Bekasi termasuk pemilih cerdas, sehingga tidak mau terpaku dengan debat. Tinggal bagaimana para caleg, relawan-relawan menginformasikan kepada publik visi misi Prabowo-Sandi, dan gagasan kedepannya seperti apa.

“Kami akan terus bergerak, memperkenalkan Pak Prabowo–Sandi, termasuk visi mininya,” tegas Nugraha. (pra)

Related Articles

Back to top button