BolaOlahraga

Tolak Wacana KLB

Radarbekasi.id – Dewan Pembina PSSI, Komjen Pol (Purn) Syafruddin tak setuju dengan wacana Kongres Luar Biasa (KLB). Menurutnya saat ini PSSI tak perlu mengadakan agenda besar tersebut.

Sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Sepak Bola. Pria yang akrab dengan nama Jokdri tersebut diduga terlibat dalam percobaan penghilangan barang bukti terkait kasus match fixing.

Banyak pihak menginginkan agar KLB digelar untuk mengisi kekosongan di posisi ketua umum. Namun hal itu tak disetujui oleh Syafruddin.

“Tidak usah KLB, tidak usah. PSSI kongres reguler saja, nanti mengganggu karena ada statuta FIFA yang mengatur itu,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Persija Jakarta tersebut.

Menurut Syafruddin, KLB justru akan memperpanjang proses carut marutnya perjalanan organisasi tanpa ketua. Secara tidak langsung, pemilihan ketua PSSI akan dilakukan dengan penunjukkan setelah dewan pembina dan petinggi-petinggi lainnya melakukan rapat internal.

“Tidak usah KLB. Dunia persepakbolaan Indonesia sudah bagus sekarang. Jadi jangan dibuat susah. Itu yang saya tekankan,” tegas Syafruddin.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ini juga menyatakan dukungannya terhadap Satgas Antimafia yang sementara ini terus bekerja. Ia ingin semua yang terlibat perkara kejahatan di PSSI untuk dihukum.

Related Articles

Back to top button