Lingkungan

Kakorbinmas Tinjau Kabupaten Bekasi

Radarbekasi.id – Binmas Mabes Polri memberikan bantuan kepada orang tidak mampu, dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Desa Bojongsari, saat melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Metro Bekasi.

 Kepala Korps Binmas Mabes Polri, Brigjen Herry Wibowo mengatakan, kunjungan ini dilakukan untuk memantau kinerja anggota yang ada di lapangan.

Pihaknya hendak memastikan apakah anggota kepolisian sudah melaksanakan perintah dari pimpinan dengan benar.

“Pengecekan ini bukan hanya wilayah Jakarta dan Bekasi saja, tapi seluruh Indonesia,” ucapnya, Rabu (220/2).

Dengan jumlah Babinkhamtibnas yang mencapai 52 ribu se – Indonesia, ia berharap, bisa menjadi tulang punggung Polri untuk membantu masyarakat menghadapi kesulitan mereka. Salah satunya memberikan bantuan kesehatan.

Menurutnya, setiap Polres di seluruh Indonesia memiliki tim kesehatan. Jadi, dapat dilibatkan untuk membantu mengobati masyarakat yang membutuhkan.

 “Kita punya kekuatan Babinkhamtibnas di seluruh Indonesia ada 52 ribu, mereka harus menjadi tulang punggung untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Warga Desa Bojongsari, Herman menuturkan, bantuan seperti ini sangat membantu masyarakat yang terbilang kurang mampu.

“Alhamdulilah, kemudian bantuan seperti ini bisa berjalan terus,karena untuk melakukan pemeriksan warga masih kesulitan, terutama karena tidak semua mempunyai KIS,” tukasnya. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close