Lingkungan

Pembangunan Flyover Cipendawa Tunggu Lelang

Radarbekasi.id – Pembangunan Flyover Cipendawa di Jalan Narogong, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, bakal dilanjutkan bulan April mendatang. Saat ini, pemerintah Kota Bekasi sedang menunggu hasil lelang yang dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret 2019.

Proses pembangunan Flyover Cipendawa tahap pertama yang dimulai pada Bulan April 2018 lalu, baru mencapai 40 persen dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp100 miliar. Sementara tahap ke dua dengan anggaran sekitar Rp154 miliar dimulai pada April 2019 mendatang.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan di Dinas Bina Marga tetapi dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto mengatakan, pengerjaan Flyover Cipendawa ditargetkan akan selesai pada tahun 2019 ini.

“Sudah ada dari bantuan DKI Jakarta maka, kita pastikan pengerjaan lanjutan Flyover Cipendawa akan di mulai Bulan April 2019 dan akan selesai tahun ini.” Kata Idi, kemarin Rabu (20/2).

Dia mengaku, pembanguan Flyover sepanjang 800 meter ini dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama sepanjang 160 meter, sementara tahap dua 640 meter, “Karena untuk pegerjaan tahap dua yang mencapai 60 persen akan cepat selesai karena tidak ada kendala, kalau kemarin terkendala dengan lahan kalau sekarang sudah beres jadi tidak ada masal lagi maka akan cepet melakukan pengerjaannya.” ucapnya.

Pada tahap ke dua pembangunan Flyover Cipendawa, akan dkerjakan pembangunan pondasi menggunakan kontruksi Bore pile. Kolom yang menggunakan cor beton dan Balok Gilder serta bahan yang digunakan untuk membuat kontruksi Flyober Cipendawa menggunakan bahan bangunan K350.

“Untuk pengerjaan pembangunan tahap dua sama dengan tahap satu mengerjakan Bore pile, Kolom dan Balok Gilder dan kulitas bahan bangunannya Flyover Cipendawa adalah k350 sesuai SNI,” ungkapnya.

Dengan adanya Flyover Cipendawa, diharapkan akan mengurangi kemacetan di jalan Cipendawa sehingga titik kemacetan yang ada di Kota Bekasi akan berkurang. “Begitu juga Flyover rawapanjang juga akan di rencanakan selesai tahun 2019 ini.“ pungkasnya. (Pay)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker