Lingkungan

Warga Desak Perbaikan Jalan Kaliabang

Radarbekasi.id – Jalan rusak sepanjang enam meter yang berada di Jalan Raya Kaliabang, Kelurahan Medansatria kerap membuat kemacetan. Karena, pengendara menghindari kerusakan jalan yang cukup parah itu.

Pasalnya, kerusakan jalan sudah tidak dapat dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

Pengendara harus menunggu kendaraan dari arah berlawanan melintas terlebih dahulu. Jika tidak, bisa terjadi tabrakan.

Warga setempat, Soim (62) mendesak agar kerusakan Jalan Raya Kaliabang tersebut dapat diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bekasi.

Selain menjadi biang kerok kemacetan, hal itu dianggap perlu, supaya keselamatan pengguna jalan yang melintas dapat terjamin.

“Jalan rusak ini semakin parah kondisinya. Saya sebagai warga di sini mendesak agar Pemerintah Kota Bekasi segera memperbaikinya. Jalan semakin amblas dari hari ke hari. Apalagi kendaraan yang melintas juga kendaraan berat,” katanya, Rabu (20/1).

“Masa iya pemandangan jalannya terus begini. Terlebih arus lalu lintasnya terganggu dan membahayakan keselamatan pengguna jalan,” timpal Soim.

Ia menyatakan, warga resah dengan jalan rusak itu. Karena, mereka juga memikirkan keselamatan pengguna jalan lain yang melintas di jalan tersebut.

“Ya rambu-rambu penandanya terhadap jalan rusak juga tidak ada, kemaren sama warga sekitar diberi penanda pohon pisang namun tidak lama dicopot padahal sebagai penanda juga kan,” ucapnya.

Menurut dia, jalan cepat mengalami kerusakan usai dilakukan pengerjaan galian di jalan tersebut beberapa tahun lalu.

“Setelah proyek itu selesai tidak lama langsung dilakukan penambalan namun kondisi tidak tahan lama, yang ada malah jalan tersebut mudah amblas. Sangat diharapkan jalan ini dapat diperhatikan dan diperbaiki oleh pemerintah,” terangnya.

Sementara itu Lurah Medan Satria, Derry Rusmawan mengatakan, kerusakan sepanjang Jalan Raya Kaliabang tersebut sudah dilaporkannya kepada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi agar dapat dilakukan perbaikan.

“Kami sudah laporkan atas jalan rusak itu kepada dinas terkait agar dapat segera dilakukan perbaikan dan berharap agar masyarakat bersabar. Kerusakan jalan ini pastinya akan diperbaiki,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan Radar Bekasi, sepanjang jalan itu juga terdapat sejumlah lubang yang dapat membahayakan pengendara sepeda motor. Tak jarang dari pengguna jalan itu kerap menghantam lubang jalan yang ada di wilayah sekitar. Terlebih, pada saat malam hari atau lubang jalan itu tertutup genangan air. (cr34)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker