Cikarang

Dibobol Maling, Rp35 Juta Raib

Radarbekasi.id – Sebuah toko ritel di Kampung Pakuning, Desa Sukarapih dibobol pencuri, Rabu (20/2) dini hari. Alhasil, toko tersebuit mengalami kerugian sekitar Rp35 juta. Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Tambelang, AKP Suwardi.

Kata dia, pelaku pencurian beroperasi sekitar pukul 02.30 WIB saat situasi di lokasi sudah sepi.

Para pelaku diketahui masuk dari depan dengan merusak gembok rolling door toko tersebut dan menggasak seluruh isi yang ada di dalamnya.

“Biasanya ada penjaganya, tapi saat malam itu penjaganya pulang. Kita pastikan pelaku masuk lewat depan, karena rolling door terbuka, hanya saja kunci gembok dibawa pelaku,” katanya, Kamis (21/2).

Suwardi menduga, pelaku pembobolan lebih dari satu orang. Karena, barang–barang yang yang diambil oleh pelaku nilainya mencapai Rp35 juta. Bahkan, lanjut dia, bisa jadi para pelaku menggunakan mobil.

“Yang pasti banyak barang-barang yang dibawa, tidak mungkin sendirian,” ujarnya.

Ia menambahkan, toko tersebut sebenarnya memiliki kamera pengawas. Hanya saja, sudah tidak berfungsi sejak sekitar satu pekan yang lalu. “Kita masih lakukan penyelidikan,” tuturnya.

Dirinya menghimbau supaya semua toko ritel maupun tempat pembelanjaan yang ada di wilayah Tambelang dan Sukawangi menyediakan petugas keamanan saat malam hari.

Selain itu, ia juga menghimbau agar toko dilengkapi dengan kamera pengawas sehingga ada bukti saat ada peristiwa serupa. “Menutup tepat pada waktunya, agar kejadian seperti ini bisa diantisipasi,” tuturnya. (pra)

Related Articles

Back to top button