Olahraga

Pesimis Ikut Tiga Agenda Besar

Radarbekasi.id – Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kabupaten Bekasi pesimis untuk bisa mengikuti tiga agenda besar Pengurus Provinsi (Pengprov) karena keterbatasan anggaran.

“Agenda besar Pengprov, pertama Kejuaraan Daerah (Kejurda), kedua Sea Games, dan ketiga ada persiapan Porda 2022, tapi kecil kemungkinan kita bisa mengikuti semua program, (karena) minim anggaran” ujar Ketua Bina Prestasi (Binpres) Porlasi, Kabupaten Bekasi, Subakti kepada Radar Bekasi, Kamis (21/2).

Tiga agenda besar tersebut, kata dia, memang sangat menentukan perkembangan atlet. Terutama, pada regenerasi atlet di tiap Pengcab dan Pengkot Porlasi se-Jawa Barat.

Kendati demikian, Pengurus Cabang (Porlasi) Kabupaten Bekasi memilih untuk fokus pada Pekan Olahraha Nasional (PON) XX Papua 2020, lantaran terbentur minimnya anggaran.

“Kita fokus di sini dulu, atlet kita ada yang masuk seleksi pertama Fitri di kelas putri dan Afnan di kelas putra,” jelasnya.

Dalam persiapan PON sejumlah regulasi memang masih ditunggu Pengcab. Menyusul, persiapan pengajuan anggaran pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Mungkin semua Pengcab Porlasi masih bisa mengikuti semua program. Kami sendiri, masih terpatok pada pengajuan pada Koni. Jadi, intinya kita bisa ikut semua program promosi bila anggaran binaan kita lancar,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button