MetropolisPendidikan

SMP Al-Muhadjirin Helat Silaturahmi Akbar Ke-11

Radarbekasi.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al-Muhadjirin Kota Bekasi kembali menghelat kegiatan silaturahmi akbar yang ke-11, Kamis (21/2). Kegiatan perlombaan tersebut diikuti siswa Sekolah Dasar (SD) se-Kota dan Kabupaten Bekasi.

Kegiatan bertajuk “Kepakkan Sayapmu Menuju Angkasa, Raih Prestasimu Wujudkan Asa” ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Wakil Kepala Kesiswaan SMP Al-Muhadjirin, Saiman mengatakan, tujuannya untuk menjalin silaturahmi antar SD di wilayah Bekasi.

“Siswa-siswi di sini saling bertemu dengan menunjukkan kebolehannya dan kemampuannya dalam lomba pramuka, futsal, dan keagamaan seperti tahfidz quran,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (21/2).

Menurut dia, kegiatan perlombaan tersebut akan terus rutin diadakan setiap tahunnya. Supaya, bakat-bakat yang dimiliki para siswa dapat disalurkan.

“Insya Allah rutin dilakukan kegiatan ini agar bakat yang dimiliki siswa dapat disalurkan. Dan mudah-mudahan kegiatan ini juga akan menjalin satu hubungan antara siswa yang ada di wilayah Kota Bekasi khususnya. Serta dalam rangka memperkenalkan sekolah kami menjelang tahun ajaran baru,” ucapnya.

Sementara itu, Bidang Kurikulum SMP Al-Muhadjirin, Syaiful Bahri mengatakan, kegiatan silaturahmi yang ke-11 tersebut selalu disambut antusias dan respon positif dari masing-masing sekolah dasar yang ada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulilah 11 tahun berjalan silaturahmi akbar ini sangat disambut antusias dan respon positif dari SD di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

Ia berharap supaya kegiatan ini bisa menjadi lebih baik dan banyak cabang-cabang kategori yang dilombakan.

“Kami ingin memberikan setiap tahunnya berbeda lombanya tidak hanya itu-itu saja. Jadi nantinya ada english ada story tellingspelling bee, itu nantinya yang akan dilombakan pada tahun mendatang terutama keagamaan. Karena kita punya ciri juga yang menjadi daya tarik di SMP Al-Muhadjirin agar anak-anak yang mendaftar di sekolah ini bisa menjadi hafiz dan tafizah,” tandasnya. (cr43)

Related Articles

Back to top button