Berita Utama

Tetap Dukung Erick Thohir

Radarbekasi.id – Pengurus PSSI di Kota dan Kabupaten Bekasi tetap mendukung Erick Thohir untuk bisa menjadi Ketua Umum PSSI. Sosok Erick dinilai mampu memajukan sepak bola Indonesia kedepan.

Pemilihan ketua baru akan dilakukan melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dijadwalkan digelar April usai Pemilu Presiden 2019. KLB yang akan digelar memiliki dua agenda, yakni membentuk perangkat Komite Pemilihan (KP) serta Komite Banding Pemilihan (KBP). Agenda kedua yaitu penetapan tanggal kongres pemilihan kepengurusan baru PSSI.

Selain Erik, ada sejumlah nama lain yang muncul dalam bursa kandidat Ketua Umum PSSI. Diantaranya, Basuki Tjahaja Purnama, Krishna Murti, Maruarar Sirait, dan Umuh Muchtar.

Meskipun ada beberapa kandidat, Ketua Askab PSSI Bekasi, Hamun Sutisna sangat berharap Erick Thohir bisa menjadi pucuk pimpinan organisasinya. Ia menilai, keinginan Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia itu untuk memajukan sepakbola Tanah Air sangat besar.

“Saya pilih Erick Thohir, kalau yang lain juga populer tetapi belum tentu (punya) loyalitas total terhadap pesepakbolaan nasional. Kebanyakan cuma numpang tenar dan ada kepentingan pribadi semata,” ujar Hamun, kepada Radar Bekasi, Kamis (21/2).

Selain pengusaha yang sukses, sambung dia, Erik merupakan sosok berpengalaman dalam dunia olahraga dalam maupun luar negeri. Apalagi dia pernah memiliki saham klub sepak bola Inter Milan dan basket di Amerika Serikat.

“Kita butuh sosok seperti Erick Thohir untuk menahkodai PSSI ke depan agar lebih maju dan sukses pesepakbolaan Indonesia,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Askot Kota Bekasi, Muhamad AR. Dia dengan tegas memilih Erick Thohir bisa menjadi Ketua Umum PSSI, dibandingkan sejumlah nama yang muncul saat ini.

“Saya pilih Erick Thohir. Sekelas Erick, di sepak bola Italy saja sudah berkiprah,” ungkapnya.

Menurut dia, Erick memiliki kemampuan untuk mengatur dan mengarahkan klub liga dengan baik. Selain itu, bekas Ketua Umum Perbasi itu juga bukan seorang politikus.

“Apalagi kalau dipercaya buat PSSI. Insya Allah PSSI lebih baik, terlebih bukan dari kalangan politik,” katanya.

Ia sangat menyesalkan penolakan yang dilakukan Erick untuk menjadi Ketua Umum PSSI. “Sungguh disayangkan soal penolakannya. Padahal, dukungan sudah sangat penuh buatnya,” tukasnya.

Ketua suporter Persikasi Fans Kabupaten Bekasi, Aples Tecuari mengakui akan keunggulan yang dimiliki oleh Erick Thohir. Baginya, peluang dalam memajukan sepak bola hingga ketingkat daerah sangat besar bila dipimpin oleh pria yang pernag menjadi ketua penyelenggara Asian Games 2018 tersebut.

“Itu karena sudah terujinya Erick Thohir. Wajar juga kalau menuai penyesalan, karena dirinya enggan mencalonkan ketua PSSI. Sebagian besar yang mengharapkan perbaikan, masih berharap besar juga sama Erick,” tukasnya.

Sementara itu, Anggota Exco PSSI, Refrizal menilai, pihaknya menampung siapa saja yang berminat untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum yang baru selama memenuhi kriteria yang ada di status PSSI.

“Yang minat-minat (menjadi ketua umum PSSI) kemarin kami tampung seperti Erick Thohir, dan Krishna Murti,” kata Refrizal seperti dikutip Jpnn.com (Group Radar Bekasi).

“Pokoknya yang berminat kami tampung nanti supaya yang berhak memilih,” sebutnya. (dan/jpnn)

Related Articles

Back to top button