Olahraga

Tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 di Amerika Serikat (1)

Hari Pertama Keliling Kota Los Angeles

Radarbekasi.id – Lebih dari 20 jam waktu yang digunakan untuk menempuh jarak lebih dari 15 ribu kilometer dari kota Surabaya. Tim yang beranggotakan 24 pemain dan 4 pelatih terbaik dari penyelenggaraan liga Honda DBL di seluruh Indonesia ini memiliki banyak agenda. Yakni latihan basket tingkat advance di sejumlah fasilitas terbaik. Serta dilatih oleh para basketball skills trainer berkaliber NBA.

Di hari pertama mereka menginjakkan kaki di negeri Paman Sam, sejumlah tantangan sudah harus mereka hadapi. Yang paling utama adalah suhu udara. Juga jetlag.

Pada bulan Februari ini, AS memang masih menghadapi musim dingin yang ekstrem. Suhu udaranya lebih rendah dari biasanya. Termasuk di kota Los Angeles.

Normalnya, suhu udara di bulan seperti ini terjaga di kisaran 10-18 Celsius. Namun kali ini suhu merosot di kisaran 13 derajat celcius saat siang hari, dan 5 derajat celcius di malam hari. Kondisi ini menyulitkan skuat all-star. Sebab, di saat yang bersamaan mereka juga harus berjuang menghadapi jetlag.

Manajer tim Honda DBL Indnonesia All-Star, Yondang Tubangkit, menjelaskan bahwa kondisi kota Los Angeles yang demikian sudah dijelaskan kepada seluruh anggota tim. Maka, perlengkapan yang di bawa ke kota ini sudah layak untuk menahan hembusan udara dingin dari bukit Hollywood.

“Pakaian hangat sudah dibawa oleh seluruh tim. Kami juga memastikan pemanas ruangan bekerja dengan baik di penginapan,” ujar Yondang memastikan.

Perbedaan waktu 15 jam antara Indonesia bagian barat dengan Los Angeles ternyata juga cukup menguras banyak energi. Di hari pertama itu, mereka harus beradaptasi dengan banyak hal.

Melihat kondisi tersebut, tim DBL Indonesia sengaja membuat seluruh anggota tim rileks sejenak. Hari itu tidak ada lapangan basket, stretching, maupun technical briefing di jadwal mereka. Tim All-Star hanya dibawa keliling kota Los Angeles yang terkenal dengan pusat perfilman dan hiburannya.

Mereka juga diajak menikmati padatnya trotoar fenomenal “bertabur bintang” Hollywood Walk of Fame di Hollywood Boulevard. Termasuk melihat persiapan Dolby Theatre yang tengah berbenah untuk menggelar Piala Oscar pada Minggu (24/2) waktu setempat.

“Hari ini mereka semua kami ajak untuk bersantai sejenak. Kami nggak ingin mereka drop lantaran jetlag dan adaptasi dengan suhu rendah. Malam ini pun kami menyiapkan vitamin agar besok pagi mereka bisa fit untuk memulai latihan,” jelas Yondang. (oke)

Related Articles

Back to top button