Cikarang

CR-V Club Bekasi Raya Peringati Hari Jadi

Radarbekasi.id – CR-V Club Indonesia Chapter Bekasi Raya melaksanakan perayaan hari jadi yang pertama di Hollywood Junction Cikarang, Sabtu (23/2).

Ketua CR-V Club Indonesia Chapter Bekasi Raya, Sindu mengatakan, dalam perayaan hari jadi yang pertama, berbagai komunitas dan CR-V Club dari berbagai turut hadir.

“Sebenarnya hari jadi kita ditanggal sembilan, tapi pelaksanaan baru bisa dilaksankan pada hari ini tanggal 23 Februari 2019,” katanya.

Ia menjelaskan, CR-V Chapter Bekasi Raya meliput Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Kerawang, dan Kabupaten Purwakarta.

Saat ini, sudah ada sebanyak 150 anggota yang registrasi. Untuk kegitaan dari Bekasi Raya yakni mengadakan baksos, kopi darat bulanan, kopdar lintas chapter, dan touring.

Sementara itu, Ketua Umum CR-V Club Indonesia, Ozi Fauzi menuturkan, CR-V Club Indonesia berdiri pada 23 Juli 2005.

Awal dibentuk sebenarnya hanya disekitar Jabodetabek saja. Tapi, karena dorongan dari wilayah lain, CR-V club tidak hanya Jabodetabek saja, tapi seluruh Indonesia.

“Sekarang sudah ada 25 chapter atau wilayah tersebar di seluruh Indonesia, dan anggota sekisaran 1760 orang,” ucap lelaki yang akrab dipanggil Oz.

Ia menjelaskan, alasanya membentuk CR-V Club ini hanya sebatas untuk perkumpulan pengguna CR-V. Selain itu, juga bisa menjadi pelopor lalu lintas bagi pengguna roda empat.

Bahkan ia tidak sungkan memberikan sanksi bagi ada anggota CR-V Club untuk melakukan kebrutalan di jalan.

“Kita sudah ada tata tertibnya, mengendepankan etika dalam berkendara, dan ada sangsi admistratif bila mana terindefikasi salah satu anggota ugal-ugalan di jalan raya, tidak taat rambu-rambu lalu lintas,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, terdapat sejumlah kegiatan. Diantaranya yakni seperti lomba mewarnai untuk anak-anak, dan juga beberapa permainan lainnya.

Selain itu, juga ada penampilan grup band, pemotongan tumpeng, doorprize, service card, mobil test drive 2KR, uji emisi, dan memberikan keamanan saat berkendara (safety driving).(pra) 

Related Articles

Back to top button