Berita Utama

Pendalaman Materi Sesuai Peminatan

*Persiapan SMK Telesandi Menghadapi UNBK dan SBMPTN

Radarbekasi.id – Siswa SMA/SMK sederajat, saat ini sedang disibukkan dengan persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang tinggal beberapa pekan lagi, mulai dari penambahan jam belajar hingga mengikuti tryout.

Seperti yang dilakukan siswa SMK Telekomunikasi Telesandi Bekasi. Sekolah yang berada di Jalan KH. Mochammad, Mekarsari tambun selatan ini memberikan pendalaman materi kepada anak didiknya. Pendalaman materi tidak hanya berfokus pada soal UN saja, namun materi SBMPTN sesuai peminatan siswa.

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Jaja Subagja mengatakan,  persiapan UN sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari dengan adanya pendalaman materi. “Kami sudah melakukan pendalaman materi dengan mengelompokkan siswa dengan kategori peminatan siswa masing-masing seperti (soshum, saintek, dan kerja) karena kini bukan hanya materi UN saja yang dapat dipelajari namun ada juga materi terkait SBMPTN,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, fokus sekolah bukan hanya terkait kelulusan siswa namun setelah lulusnya siswa menjadi fokus sekolah juga.

“Sekolah bukan hanya memikirkan lulusnya siswa saja, namun juga ikut memikirkan setelah lulus siswa mau kemana? Dengan adanya materi tambahan terkait SBMPTN siswa diberi peminatan sesuai keahlian masing-masing sebagai bekal untuk setelah lulus UN nanti. Katanya SMK kan identik dengan langsung kerja, namun ada juga yang memang minat untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ungkapnya

Sebanyak 268 siswa dari 5 jurusan yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL),  Teknik Tramsmisi, dan Teknik Suitsing yang nantinya akan melaksanakan ujian Nasional pada akhir Maret mendatang yang sudah dikatakan siap untuk melaksanakan ujian.

Terkait kendala teknis mengenai listrik pihak sekolah sudah memastikan pada pihak PLN agar tidak adanya gangguan berupa pemadaman listrik pada pagi hari. “Persiapan genset dan koneksi internet sudah dapat diatasi,” tandasnya. (mg9)

Related Articles

Back to top button