Politik

Ratusan Orang Batak Bekasi Deklarasi Dukung Jokowi

Radarbekasi.id – Relawan perkumpulan orang Batak yang tinggal di Kabupaten Bekasi, melakukan deklarasi dukungan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf di Jababeka Cikarang, Sabtu (23/2).

Ketua Relawan Masyarakat suku Batak di Kabupaten Bekasi, Jatomo Lumban Gaol mengungkapkan, deklarasi untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ini didasari beberapa hal. Diantaranya kemajuan pembangunan di Sumatera Utara, menjaga kebhinekaan dan rasa aman yang meningkat.

“Kami melihatnya dari kinerja Pak jokowi. Khususnya di kampung kami di Tapanuli Utara. Seperti infrastrukturnya, kemudian adanya Bandara Silangit. Sehingga warga yang berdomisili di sini merasa terpanggil untuk memberikan dukungan,” tuturnya.

Menurut Jatomo, di kepemimpinan Jokowi, pemerataan pembangunan terealisasi dengan baik, termasuk di Sumatera Utara.

“Pemerataan pembangunan untuk mencapai keadilan. Itulah yang dirasakan masyarakat, sehingga orang Batak yang berdomisi di Kabupaten Bekasi terketuk untuk memberi dukungannya kepada Jokowi,” bebernya.

Jatomo menjelaskan, di Kabupaten Bekasi ada lebih dari 10 ribu masyarakat suku Batak. Namun dideklarasi ini, hanya sekitar ada 700 orang yang hadir. Peserta yang hadir pada deklarasi ini nantinya akan menyosialisasikan kinerja dan keberhasilan program kerja Jokowi kepada warga Batak lain, khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Di deklarasi ini ada ikrar. Jadi mereka (peserta deklarasi) mensosialisasikan keberhasilan program kerjanya, minimal kepada para saudaranya. Tapi kami tidak akan memaksa, hanya mengajak,” terang Jatomo. (pra)

Related Articles

Back to top button