BeladiriOlahraga

Ratusan Pesilat Ikuti Kejurnas Terate Open

Radarbekasi.id – Ratusan pesilat mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terate Open yang berlangsung 23 hingga 24 Februari 2019 di Gor Tambun Kabupaten Bekasi. Kejuaraan bergengsi ini diikuti klub pesilat seperti Tapak Suci, Perisai Diri, Keris Pusaka, Tadjimalela, Satrio Anom, Asther, dan Semut Ireng Tambun.

Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bekasi, Yogianto menuturkan, kejuaraan Terate ini mempertandingkan beberapa tingkatan usia. Tujuannya untuk mengembangkan silat dan menjaring bibit pesilat baru.

“Pertama mulai dari tingkat SD, SMP, SMA. untuk kelas A hingga J, itu untuk SMP. Kelas A hingga H untuk SMA,” jelas Yogianto kepada Radar Bekasi, Minggu (24/2).

Hasil pendataan, kata dia, 486 atlet sudah terdaftar. Jelas, kata Yogi, menjaring bibit baru atlet pencak silat di semua perguruan yang ternaung di dalan IPSI Kabupaten Bekasi merupakan target utama.

“Kebutuhan utama menjaring atlet terpilih untuk menjadi lapis ke dua,” katanya.

Yogi menambahkan, antusias orang tua untuk mengantarkan anaknya bertanding menjadi bukti perkembangan silat di Kabupaten Bekasi. Para peserta dalam Kejurnas Terate Open juga diikuti kontingen dari Bali, Jawa Timur, Madura, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Lampung.

Di tempat yang sama, Pelatih Klub Madagaskar Kabupaten Bekasi, Bayu Hananto Kurniawan, mengakui akan kekuatan atlet di usia dini.

“Semua bagus bagus, padahal usia masih muda. Jadi sementara posisinya, delapan yang masuk. Dari delapan yang kita kirim, semuanya bisa mencicipi semi final dan final,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button