Berita Utama

Sudah Setahun Tak Digunakan

Radarbekasi.id – Sirkuit BMX di Grand Wisata Tambun Selatan terbengkalai. Selain sejumlah fasilitas yang sudah rusak, kondisinya tak terawat dan terlihat sangat kotor.

Lapangan sepeda ini hanya tersisa start gate yang langsung berhadapan langsung dengan pagar tembok. Di area lintasan terlihat tanah merah dan rumput tipis.

Nampak bangunan tiga lantai bercat tembok merah dan krem kokoh berdiri dihadapannya. Belum diketahui pasti bangunan di depan sirkuit yang berdiri pada 2013 tersebut.

Sejumlah anak-anak terpantau memanfaatkan sirkuit untuk nongkrong dan bermain. Informasi yang dihimpun, sirkuit tersebut sudah tak digunakan sejak satu tahun lalu.

 “Kalau kata pengembang (Grand Wisata), (bangunan) buat SD. Dan sirkuit juga enggak ke pakai lagi,” ujar pedagang disamping sirkuit, Randi Aryanto (43).

Seorang warga, Ahmad Tahmadi mengungkapkan sudah hampir 12 bulan tak ada aktivitas sepeda di sirkuit tersebut. “Udah satu tahun lebih enggak ada pesepeda datang kesini,” ujarnya dilokasi.

Sementara itu, Pengurus Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi menyatakan, kondisi sirkuit sudah tak laik untuk digunakan. Oleh karena itu, perlu dibangun sirkuit baru.

“Kita perlu sirkuit baru. Di sana (kondisinya) bahaya, atlet bisa nabrak tembok,” ujar Plt Ketua Umum ISSI Kabupaten Bekasi, Ahmad Khumaidi kepada Radar Bekasi, belum lama ini.

Sedangkan, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Deny Rusnandi, mengakui adanya bangunan yang berdiri diatas lahan di venue sepeda tersebut. Kendati demikian, ia tidak mau berkomentar lebih jauh.

“Saya no comment dulu soal ini. Tapi benar, sarana latihan sepeda sudah terganggu,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button