Cikarang

Tipu Pemilik Kos, Pencuri Terciduk

Radarbekasi.id – AS (38), tak mampu lari dari kejaran warga Desa Mekarmukti usai mencuri, Rabu (20/2) lalu.

Pria asal Bandar Lampung itu baru saja membobol kamar indekos yang dihuni Pasca Rizki (26) di Jalan Kedasih VII, Blok D-1. Ia membawa tiga unit laptop, dua unit kamera, dan satu harddisk.

Kapolsek Cikarang Utara Komisaris Sujono mengatakan, AS tertangkap tangan oleh saksi bernama Ali Sofyan yang baru saja pulang. Ia adalah pemilik kos.

“Karena curiga, saksi mata menegur, ‘Ngapain Mas?’. Pelaku menjawab sedang pindahan kos. Saksi memang sudah mengenal satu per satu penghuni kos,” katanya.

Saat ditanya sedang membawa apa, pelaku justru kabur dengan cara melompat pagar. Saksi pun mengejar sembari berteriak ‘maling!’.

Karena membawa cukup banyak barang curian, pelaku tampak kewalahan sampai pada akhirnya tas yang ia bawa terjatuh. Ia pun tertangkap warga.

“Pelaku sempat dikeroyok massa. Selanjutnya kita periksa tiga tempat kos, ternyata tiga laptop, dua kamera, dan harddisk, para korban tidak ada,” katanya.

Tersangka pun digelandang ke Mapolsek Cikarang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi masih mendalami kasus ini untuk mengungkap kemungkinan ada pelaku lain. (dam/pojokbekasi)

Related Articles

Back to top button