Metropolis

U-Care Pay dan Makkah Diluncurkan

Radarbekasi.id – Menyambut Era Industri 4.0 Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ukhuwah Indonesia Kota Bekasi memperkenalkan 2 program mutakhirnya. U Care Indonesia meluncurkan Program berbasis online, U-Care Pay dan Program Masjid Kampung Ukhuwwah (Makkah), yang digelar di Hotel Merbabu, Jalan Cut Mutia, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Ketua Yayasan Ukhuwah Care Indonesia lembaga Amil Zakat Kota Bekasi, Muhammad Anwar menyatakan gerakan kebangkitan kepedulian sosial masyarakat harus dibarengi dengan kecanggihan teknologi digital.

“Dalam perkembangan dua tahun terakhir pergerakan dari kepedulian masyarakat harus disambut juga dengan era-nya, karena saat ini adalah era-nya 4.0 maka sudah barang tentu U Care Indonesia harus siap dengan perkembangannya,” kata Muhammad.

Menurutnya, U Care Indonesia meskipun level kota namun juga ingin berkontribusi kepada seluruh lapisan masyarakat di pelosok tanah air yang membutuhkan. U Care Indonesia juga dalam misinya di industri zakat 4.0 bersinergi dengan komunitas Safar Hijrah yang beranggotakan para artis hijrah untuk bersafari dakwah menyosialisasikan kepada masyarakat mengajak kepada kebaikan sebagaimana tagline kami Cinta Berbagi tanpa henti. Era 4.0 menghendaki kita untuk bisa hadir di mana saja, sehingga tidak ada lagi batas untuk saling membantu

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan U-Care Indonesia Achmad Ridwan mengaku, tidak sedikit masjid masjid yang mampu mengambil uang dari umat namun tidak memiliki kemampuan yang baik dalam pengelolaan keuangan dan pemberdayaan lingkungan berbasis masjid.

“Sebagai lembaga filantropi tentunya ingin memberikan manfaat kepada bangsa Indonesia. Oleh karena itu kita ingin mengoptimalkan seluruh kemampuan manajerial kami dalam rangka membantu para donatur yang kebingungan menyalurkan dananya, maka kitalah tempatnya,” ujarnya

Untuk itu U Care Indonesia di tahun 2019 membuat project project penting yang concern berbasis masjid, karena masjid adalah basis umat, masjid adalah basis segalanya bahkan suatu peradaban bisa dimulai dari masjid.

Harapannya U Care Indonesia memiliki produk diferensiasi yang kuat dibanding lembaga amil zakat lainnya sebagaimana program Masjid Kampung Ukhuwah (Makkah) yang dilaunching tahun ini

“Target kami adalah bagaimana memperbanyak masjid masjid sebagai mitra strategis kami, sehingga dengan adanya program Safari Hijrah yang juga turun ke masjid masjid saya kira ada kesamaan-kesamaan dan tentu dengan kontribusi masing-masing. Insya Allah dengan komunikasi yang terbangun, ini bukan suatu kebetulan namun pasti Allah takdirkan bertemu dalam rangka misi kebaikan, sehingga kita harus saling menguatkan dan bisa memberikan kontribusi yang optimal buat masyarakat berbasis masjid,” jelasnya.

Perlu diketahui U Care juga sudah melaunching koperasi syariah berbasis masjid di 12 masjid yang ada di 12 kecamatan Kota Bekasi. (pay)

Related Articles

Back to top button