Olahraga

Hijrahkan Atlet BMX ke MTB

Radarbekasi.id – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Bekasi memastikan sirkuit BMX di Grand Wisata Tambun tidak dapat digunakan kembali.

Plt ISSI Kabupaten Bekasi, Ahmad Khumaedi mengatakan, menyiasati sirkuit yang tak terpakai agar program binaan pada nomor BMX tetap berjalan, maka pihaknya tidak hanya memindahkan venue tetapi juga fokus latihan para atlet.

“Tidak hanya dipindahkan latihan, tapi kita juga memindahkan fokus latihan yang asalnya di BMX menjadi MTB,” ujar Plt ISSI Kabupaten Bekasi, Khumaedi pada Radar Bekasi, Senin (25/2).

Bagi doa, upaya ‘hijrah’ ini peluang untuk memaksimalkan atlet di dua nomor bisa mengikuti perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022. Diketahui, BMX merupakan olahraga sepeda off road yang digunakan untuk balapan dan ketangkasan. MTB fokus pada sepeda motocross.

“MTB bisa mencakup keduanya, dari mulai freestyle BMX hingga track,” jelasnya.

MTB jenis ini merupakan sepeda yang digunakan untuk balapan off road. Ada ciri khusus yang dimiliki oleh jenis ini. Pertama frame dari sepeda ini umumnya terbuat dari alloy, lalu gear depannya besar yang berukuran 44T, forknya carbon, serta remnya memakai tipe vbrake.

“MTB sprint memiliki nomor pertandingan, track off road dan jumping track. Kita ambil peluang juga daripada dipaksakan BMX di Grand Wisata mendingan saya pindahkan ke Cimahi,” tuturnya.

“Saya sudah alihkan ke MTB, karena BMX enggak memungkinkan dalemin lagi,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button