Berita Utama

Kejar Target, Tenaga Perakitan Kotak Suara Ditambah

Radarbekasi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi terpaksa harus menambah tenaga perakitan kotak suara untuk Pemilu 2019. Sebab, perakitan salah satu logistik pemilu tersebut harus selesai akhir Februari ini.

“Awalnya, untuk perakitan sekitar 39 ribu kotak suara itu kami melibatkan 10 orang tenaga kerja, namun lima diantaranya sempat mengundurkan diri, sehingga hanya tersisa lima orang. Sehingga kami harus menambah orang lagi,” ujar Pelaksana Bidang Logistik KPU Kabupaten Bekasi, Pajar, Senin (25/2).

Kata dia, untuk sekarang sudah ada penambahan sebanyak 17 orang tenaga kerja untuk merakit kotak suara tersebut. Dengan harapan, bisa mengejar target dan selesai tepat pada waktu yang ditentukan.

“Memang ada penambahan tenaga kerja untuk pelipatan kotak suara 12 orang. Dengan demikian, pelipatan kotak suara selesai tepat waktu,” beber Pajar.

Lanjutnya, sampai saat ini pihaknya (KPU, Red) masih mencari tenaga kerja baru, karena masih dibutuhkan sepuluh orang lagi, mengingat target perakitan suara harus selesai akhir Februari. Pasalnya, kalau hanya 16 orang, tidak akan bisa kejar target, sebab awal Maret penyortiran surat suara sudah dimulai.

“Untuk sekarang kami tetap mencari penambahan tenaga kerja, karena juga dikejar target. Perkiraan kami akan melakukan penambahan sepuluh tenaga kerja lagi,” terang Pajar.

Dia mengaku optimis, Februari bisa selesai. Dan untuk saat ini kotak suara yang sudah selesai dirakit mencapai 2.918 dari sekitar 39 ribu kotak suara.

Sementar itu, Wakil Kordiv Pengawasan Bawaslu Kabupaten Bekasi, Alif Widada mengaku jika KPU sudah menambah tenaga kerja untuk perakitan kotak suara sesuai rekomendasi dari Bawaslu.

“Memang rekomendasi Bawaslu untuk penambahan tenaga kerja pelipatan kotak suara sudah dilaksanakan KPU,” tutur Alif. (pra)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button