CikarangLingkungan

Pedagang Pasar Tambun Kerap Digenangi Air

Radarbekasi.id – Minimnya perbaikan drainase, membuat saluran air di sekitar Pasar Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, tidak normal.

Tak jarang, saat musim penghujan tiba, sejumlah Blok di pasar tersebut digenangi air. “Kalau hujan deras, air pasti masuk ke pasar. Kita juga suka bantu kalo petugas pasar melakukan perbaikan,” ujar salah sorang pedagang yang enggan identitasnya diungkap.

Menurutnya, pasar yang sudah memiliki jumlah pembeli cukup besar di wilayah bekasi ini, mesti diberikan pembenahan. Khususnya, dalam menangani genangan air di sekitar pasar saat hujan deras turun.

Baginya, sejumlah pedagang kaki lima yang berada di atas drainase mesti lebih menjaga kebersihan.

“Salah satunya ya dari pedagang kaki lima di jalan samping sana. Air masuk deh ke pasar juga di saluran belakang pasar juga sering banget tersumbat,” tuturnya.

Mengenai hal ini, Pelaksana Teknis Pasar Tambun, Sarya Wijaya mengakui akan intensitas genangan air yang kerap melanda pedagang. “Iya, memang masih sering banjir. Memang kenapa?,” katanya.

Dirinya tidak menjelaskan secara detail, kondisi saluran mana saja yang mesti dibenahi. “Nanti saya jelasin, titik mana aja yang perlu di perbaiki. Enggak bisa sekarang, saya lagi berkendara,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button