MetropolisWanita

Persiapan Seleksi Duta Muslimah Preneur

Dibekali Wawasan Organisasi dan Kewirausahaan

Radarbekasi.id – Paras yang cantik dan kemampuan berwirausaha yang baik nampak dari wajah lima duta muslimah preneur Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Bekasi saat dijumpai tengah mengikuti pembekalan materi.

Lima duta muslimah preneur tersebut terpilih menjadi top five dari total 11 pengusaha muslimah yang mengikuti rangkaian seleksi sejak satu bulan yang lalu. Dari lima duta yang dihasilkan ini akan
bertarung ditingkat Provinsi Jawa Barat mewakili pengusaha muslimah di Kota Bekasi 2 Maret Mendatang.

Semangat dan pengetahuan menjadi hal yang pokok ketika menjadi duta muslimah preneur ini. Terbukti suara teriakan lima duta tersebut terdengar hingga keluar ruangan saat diberikan pembekalan oleh PD
IPEMI Kota  Bekasi.

“Waktu pemilihan itu pasti ada tes bakat, tes public speaking, tes agama, tes pengetahuan, dan tes kewirausahaan, jadi banyak yang kita nilai terutama nanti yang akan kita nilai entrepreneurnya karena mereka sudah punya usaha di usia mudanya itu yang memang menjadi kebanggaan kita, meskipun usahanya masih start up,” kata Ketua PD IPEMIKota Bekasi, Yuyun Rahayu, Senin (25/2).

Ternyata kelima duta tersebut tidak semuanya merupakan anggota IPEMI. Pemilihan duta Muslimah preneur ini dibuka untuk umum meskipun pada akhirnya mereka yang terpilih menjadi duta muslimah preneur tertarik dan bergabung menjadi anggota IPEMI.

Mereka datang dengan latar belakang usaha yang berbeda-beda diantaranya adalah memiliki usaha di bidang fashion dan wedding organizer. Yuyun mengaku melihat kemampuan yang ditunjukkan oleh
kelima duta dari Kota Bekasi ini pihaknya optimis akan dapat melaju ketingkat nasional. “Fashion, wedding organizer macam-macam tapi memang masih anak muda, masih start up,” ungkapnya.

Berbagai macam pembekalan sudah diberikan oleh PD IPEMI Kota Bekasi,  diantaranya adalah mengenai hierarki organisasi, visi misi organisasi, struktur organisasi, dan pembekalan seputar kewirausahaan.

Yuyun menargetkan, para dutanya di Kota Bekasi ini dapat menyabet juara satu menjadi duta muslimah preneur di tingkat Provinsi Jawa Barat. Jika berhasil melaju ketingkat nasional, maka IPEMI dinilai berhasil untuk membukakan jalan bagi duta muslimah preneur untuk berkembang dalam hal berwirausaha.

“Dan hari ini bu Wakil Wali Kota, bu Wiwiek tadi juga sudah memberikan banyak masukan atau pembekalan buat mereka bahwa duta muslimah preneur ini harus menjadi contoh untuk para milenial era sekarang, karena mereka usianya 20 sampai 30 tahun jadi panutan untuk seusia mereka,”
imbuhnya.

IPEMI merupakan organisasi pengusaha muslimah yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, serta di empat negara. Pelatihan dilakukan di Griya Kecantikan Dewi yang berlokasi di ruko Taman Galaxy G-15, Galaxy, Bekasi Selatan. (sur)

Related Articles

Back to top button