Cikarang

Tunjuk Wabup Usai Pilpres

Radarbekasi.id – Kursi Wakil Bupati Bekasi akan mengalami kekosongan setelah Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja diangkat menjadi Bupati Bekasi definitif.

Sebagai orang yang bakal menduduki jabatan nomor satu di Pemkab Bekasi, Eka menyerahkan pembahasan mengenai tokoh yang ditunjuk menjadi wabup ke partainya.

Dirinya, masih menunggu keputusan partai terkait dengan nama siapa yang akan mendampingnya untuk menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi.

“Ya bu Neneng mengundurkan merupakan hak politiknya. Dan kalau saya ditanya masalah siapa yang mendampingi ketika sudah diangkat sebagai Bupati definitif, itu saya serahkan ke partai,” ujarnya, Senin (25/2).

Saat disinggung terkait kriteria sosok yang pantas mendampinginya, Eka enggan untuk menjawab. Begitu juga ketika ditanya latar belakang sosok yang mendampinginya,

Ia pun menjawab diplomatis ketika ditanya apakah membutuhkan pendamping dengan segera atau tidak.

“Intinya saat ini bagaimana warga Kabupaten Bekasi bisa merasakan kinerja Pemerintah Kabupaten Bekasi. Jadi saya lebih konsentrasi dan fokus meningkatkan pelayanan publilk serta pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Saat ini, kata Eka, surat pengunduran diri Bupati Bekasi non aktif, Neneng Hasanah Yasin sedang dibahas melalui DPRD Kabupaten Bekasi.

“Jadi dalam waktu dekat terkait pengunduran Bu Neneng, nantinya tinggal diparipurnakan, dan kita menunggu penjadwalan tersebut,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi menuturkan, hingga saat ini belum ada pembahasan resmi terkait calon pendamping Eka.

“Karena komitmen partai kami bagaimana pelayanan dan program di Bekasi bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga lebih fokus pada proses pemenangan untuk mengahadapi pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

“Kami pastikan untuk penentuan Wakil Bupati akan dibahas usai pemilu mendatang. Karena saat ini kami fokus pemenangan pesta demokrasi mendatang,” tuturnya. (and)

Related Articles

Back to top button