Berita Utama

Warga Tolak Pembangunan Apartemen

Radarbekasi.id – Warga yang bermukim di RT 004/01, Kelurahan Jatibening menolak pembangunan apartemen di wilayah setempat. Hal itu pun disampaikan melalui spanduk penolakan bertuliskan “Jangan ganggu keharmonisan kami, silakan membangun apartemen di tempat lain”.

Warga setempat, Rahmit (65) mengatakan, warga yang berada di lingkungan tersebut menolak rencana pembangunan apartemen karena dinilai akan menimbulkan banjir dan masalah sosial lainnya.

“Sekarang saja sudah jelas dampaknya. Salah satunya, akses jalan di pemukiman setempat menjadi sempit. Belum lagi nanti setelah apartemen itu berdiri gagah dampak yang ditimbulkan akan semakin terasa dengan bentuk kekesalan dan ketegasan kami pasang spanduk penolakan apartement dibeberapa jalan,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (25/2).

Menurut dia, pembangunan apartemen di lingkungan setempat nantinya akan mengurangi kenyamanan warga. Terlebih, saat dilakukan aktivitas pembangunan.

“Ada banyak faktor yang dicemaskan warga, seperti kebisingan dan material-material terhadap pembangunan apartemen itu. Apalagi kalau dikerjakannya malam hari, sudah pasti sangat mengganggu istirahat warga. Kami juga tidak menginginkan seperti berita-berita yang ada di Jakarta, ada material pembangunan apartemen yang jatuh hingga memakan korban pada intinya pada sekarang ini dampaknya sudah dirasakan warga,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Jatibening, Miyana mengatakan, sempat dilakukan rapat bersama terkait dengan rencana pembangunan apartemen tersebut. Nantinya, kata dia, akan dilakukan rapat lanjutan.

“Kami dari pihak kelurahan menunggu rapat berikutnya pada rapat mendatang. Akan ada dari Dinas Penataan Ruang terkait permasalahan AMDAL-nya. Kalau kemarin kan baru sekedar konsultasi publik. Artinya menginformasikan ada pembangunan apartement di pemukiman itu,” tandasnya. (cr43)

Related Articles

Back to top button