CikarangPelayanan

Ciksel Minim Lampu PJU

Radarbekasi.id – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah Cikarang Selatan masih minim. Dikhawatirkan, hal tersebut dapat memicu terjadinya tindakan kejahatan karena kondisi yang gelap pada malam hari.

Warga Desa Sukadami, Imran (32) mengatakan, dirinya pun khawatir terjadi kejahatan akibat minimnya penerangan.

“Padahal, sudah masuk perkotaan juga. Apalagi kalau masuk kampung-kampungnya, semua jalannya kerasa rawan aja,” katanya, Selasa (26/2).

Kondisi ini pun dibenarkan Camat Cikarang Selatan, Sopyan Hadi. Menurutnya, penerangan jalan di desanya masih jauh dari kata layak.

Bahkan, beberapa PJU yang sudah terpasang pun ada yang padam. Seperti, di Jalan Tegal Gede, Desa Pasir Sari. “Ada yang sudah pakai PJU tapi mati, ratusan yang mati, iya,” katanya.

Ia mengaku, hal itu pun berdampak munculnya kejahatan. Sedikitnya, sudah terdapat dua kasus penjambretan sepanjang awal tahun 2019 ini.

“Di tahun 2019, di jalan itu sudah dua kali terjadi tindak kriminal. Itu berdasarkan laporan dari Polsek setempat, keduanya kasus penjambretan,” ujarnya.

Ia berharap, dinas terkait di Pemkab Bekasi segera melakukan perbaikan PJU. “Saya berharap PJU ini segera dibenahi,” harapnya.(dan)

Related Articles

Back to top button