Berita Utama

Danau Marakash jadi Tempat Pacaran Pelajar

Radarbekasi.id – Danau Marakash yang berada di Perumahan Pondok Ungu Permai Sektor V, Kelurahan Bahagia, dijadikan tempat berpacaran para pelajar sehabis pulang sekolah.

Pantauan Radar Bekasi, sejumlah pelajar yang mayoritas menggunakan sepeda motor dengan berseragam putih abu–abu, tampak asik berpacaran layaknya suami dan istri. Mereka berpelukan tanpa memandang warga yang berada di sekitar danau tersebut.

Warga Sektor V, Perumahan Pondok Ungu Permai, Sudaryanto (47) mengaku prihatin dengan adanya pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang memanfaatkan Danau Marakash untuk tempat berpacaran.

“Saya sebagai warga di sini prihatin melihatnya. Setiap hari pemandangan seperti itu selalu ada. Mereka layaknya suami istri saja. Pelukan sana-sini tanpa melihat adanya warga yang berada di sekitar Danau Marakash itu. Rata-rata yang berkumpul itu siswa-siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA),” katanya, Selasa (26/2).

Dikatakan dia, selain dijadikan tempat berpacaran, area tersebut juga kerap dijadikan tempat membolos saat jam-jam sekolah berlangsung oleh sejumlah pelajar.

“Mirisnya juga mereka kerap menghisap rokok layaknya bertingkah seperti bukan pelajar. Kami sebenarnya sudah gerah melihatnya. Namun biar hal ini pemerintah setempat yang menanganinya dan mestinya hal ini menjadi perhatian para guru sekolah dimanapun, harusnya selalu memonitoring tempat-tempat yang dinilai menjadi tempat membolos para pelajar,” ucapnya.

Menurut dia, meskipun di depan Danau Marakash tersebut terdapat pos keamanan namun sejumlah petugas jarang mengambil sikap untuk menegur para pelajar yang berpacaran ataupun saat jam-jam sekolah berlangsung.

“Harusnya ada tindakan juga dari petugas keamanannya sendiri, padahal jarak pos keamanan dari area itu tidak jauh, biar area itu tidak dimanfaatkan untuk berpacaran dan tempat membolos para pelajar tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Bahagia, Mawardi mengaku menyesalkan adanya pelajar yang bolos dan pacaran di danau tersebut.

“Saya nanti akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan pokdar yang berada di wilayah setempat untuk melakukan patroli agar jangan sampai dibiarkan para pelajar untuk tidak melakukan hal yang tidak semestinya di area Danau Marakash itu. Saya juga berharap kepada RT/RW setempat untuk berperan aktif melakukan teguran apabila menemui pelajar yang melakukan aktivitas yang tidak enak dipandang,” tandasnya. (cr43)

Related Articles

Back to top button