BeladiriOlahraga

Kempo Masuk PPOPD

Radarbekasi.id – Cabang olahraga beladiri Kempo masuk dalam satu satu cabang Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar Daerah (PPOPD) Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi.

“Untuk memaksimalkan regenerasi di rekrutmen PPOPD 2019, Kempo masuk pada salah satu cabor PPOPD,” ujar Kepala Bidang Olahraga pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Asan Asari kepada Radar Bekasi, Selasa (26/2).

Pertimbangan tersebut muncul setelah melihat langsung ujian kenaikan tingkat dan pemantapan teknik olahraga Kempo se-Kabupaten Bekasi di Decathlon Summarecon Bekasi, Minggu (24/2) lalu.

“Sekitar 150 kenshi pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Bekasi di uji. Saya berharap, prestasi Kempo bisa lebih meningkat nantinya,” harapnya.

Diketahui saat Pekan Olahraha Pelajar (POPDA) Jawa Barat 2018, Kempo Kabupaten Bekasi berhasil menyabet gelar juara Umum II di bawah Kota Sukabumi.

“Berdasarkan evaluasi terhadap prestasi para Kenshi pelajar selama beberapa tahun terakhir ini maka Disbudpora memutuskan cabor Kempo akan dimasukkan dalam program PPOPD,”

Baginya, dengan memasukan Kempo pada program PPOPD akan memungkinkan berjalannya pembinaan di usia dini. Selanjutnya, bisa berpeluang di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 Jawa Barat.

“Program PPOPD kedepan, sekaligus mempersiapkan diri dengan lebih mantap menghadapi Porda,”

Terpisah, Ketua Umum Persatuan Kempo Seluruh Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bekasi, Dadik Pranadi mengungkapkan, dalam memaksimalkan kemampuan atlet binaan, sejumlah kejuaraan sudah di data. Pertama yakni, Popda se-Kabupaten Bekasi 2019.

“Bahkan Perkemi akan menghadapi Kejuaraan Nasional antar Kota atau Kabupaten se-Indonesia, di Jakarta. Untuk itu, kami akan fokus pada kelompok remaja usia 13-18 tahun,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button