Pendidikan

Kepsek Diminta Waspadai Surat Edaran Hoax

Radarbekasi.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie mengaku, pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat tersebut atau bahkan menandatanganinya. Menurutnya, surat tersebut palsu atau informasi hoaks.

Di dalam surat palsu ini, menyerupai surat asli bahkan lengkap berisi kop surat dan ditandatangani Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzie.

“Jangan percaya edaran surat tersebut yang dikirim ke operator sekolah. Disdik tidak mengeluarkan surat tersebut,” kata Ali Fauzi.

Ali menganggap pembuat surat palsu ini berkepentingan mencari informasi data pribadi siswa termasuk nomor telepon pribadi orang tua murid. “Takutnya dipakai yang tidak-tidak untuk mencari keuntungan pihak tidak bertanggung jawab,” kata Ali.

Surat Nomor 442/2276/Didik terkait pemutakhiran data siswa TP 2018/2019 ini berisi imbauan operator untuk mengisi data sekolah dengan lengkap dan akurat. Data tersebut diajukan sebagai dasar untuk pembahasan Alokasi Dana Sekolah dari pemerintah pusat.

Sebelumnya, Tim Teknis Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Qodir dimintai konfirmasi mengenai benar tidaknya surat tersebut dari salah satu operator di salah satu SDN di Kelurahan Bintara Kecamatan Bekasi Barat.

Qodir langsung mengkroscek informasi tersebut kepada Bagian Umum Dinas Pendidikan dan tidak menemukannya dalam surat keluar. “Dari letak tata naskah dinas sudah salah dan nomor surat tidak ada dalam register. Ini surat hoaks atau palsu,” kata Qodir.

Lanjut Qodir, Dinas Pendidikan telah memiliki alamat email resmiopd.disdik@bekasikota.go.id dan call center di 082113781258 dan bisa diakses 24 jam. “Alamat email surat palsu ini menggunakan akun Gmail. Sedangkan email resmi kita diperoleh dari Diskominfostandi,” tutup Qodir. (lea/pojokbekasi)

Related Articles

Back to top button