Berita Utama

Persiapkan Tim di Liga 3

Radarbekasi.id – Jelang musim Liga 3 2019 Jawa Barat, sepak bola Kota Bekasi mulai dipersiapkan. Masing-masing klub yang ada di Kota Patriot akan mencari pemain terbaiknya.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, seleksi dan kompetisi sudah dipersiapkan. Ia berharap agar tim kebanggan Kota Bekasi Persipasi dan Patriot Candra Bhaga (PCB) bisa menjadi barometer perkembangan sepak bola ke depan

“Saat ini masih persiapan seleksi dan kompetisi pemain terbaik dari tiap SSB dan klub di Kota Bekasi,” ujarnya saat ditemui di Stadion Patriot Candra Bhaga, Selasa (26/2).

Disinggung soal tim yang akan diprioritaskan, pria yang akrab disapa Tri ini menegaskan, bahwa Persipasi dan PCB laik untuk bisa meraih kasta tertinggi di musim 2019 ini.

“Keduanya harus maju, sampai ke level Nasional,” ujar Tri.

Perbedaan pandangan justru muncul dari Asosiasi Sepak Bola Kota (Askot) Bekasi. Askot berharap agar PCB menjadi klub utama yang akan menghimpun semua pemain terbaik di Kota Patriot ini.

“Betul kita prioritaskan klub CBFC (Candra Bhaga), karena itu didukung oleh Pemkot (Pemerintah Kota Bekasi). Itu tim Liga 3 Wakil Kota Bekasi,” ujar Ketua Askot Bekasi, Muhammad AR.

Disinggung soal klub Persipasi dan PCB agar dapat meraih kasta tertinggi seperti yang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Muhammad tak menampik ada beberapa klub sepak bola lain yang saat ini satu kasta di Liga 3. Meskipun, dalam segi kesiapan tim PCB dinilai memiliki standaritas lebih jauh dibandingkan dengan tim lainnya.

“Sejauah ini memang ada tiga klub di Liga 3 di Kota Bekasi, tapi yang paling siap adalah Patriot Candra Bhaga, dari mulai segi keuangan hingga sarana dan prasarana,” jelasnya.

Karena, kata dia, untuk mengikuti kompetisi Liga 3 butuh persiapan yang matang. “Kalau Askot netral mendukung dan memantau apabila ada lebih dari satu klub perwakilan dari kota Bekasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, saat ditanyakan mengenai kesiapan tim, Askab baru menerima satu konfirmasi dari skuat PCB dengan persentasi kesiapan tim 50 persen.

“Tim PCB sudah ada, 50 persen pemain merupakan eks Liga 3 2018 lalu. Kemungkinan baru besok ada pembentukan tim awal Maret 2019,” tuturnya. (dan)

Related Articles

Back to top button