Metropolis

Warga Desak Pemasangan Pembatas Jalan

Radarbekasi.id – Warga yang tinggal di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Teluk Pucung meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meneruskan pemasangan pembatas jalan atau guardrail tepat di sisi kali di wilayah setempat. Supaya, dapat mendukung keselamatan pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut. Hal itu dikarenakan terdapat sejumlah pembatas jalan di lokasi tersebut yang sudah rusak.

Warga setempat, Rizky Maulana (29) mengatakan, pemasangan pembatas jalan di wilayah setempat terkesan tidak maksimal.

“Pemasangan pembatas jalannya setengah-setengah, tidak sepenuhnya dipasang di sepanjang jalan ini. Jadi dirasakan tanggung banget masangnya. Padahal kepentingannya juga untuk keselamatan pengguna jalan,” katanya kepada Radar Bekasi, Selasa (26/2).

Dikatakan dia, dengan kondisi tersebut Pemerintah Kota Bekasi diminta dan diharapkan dapat memperhatikan lagi guna memberikan keselamatan dan keamanan bagi pengguna jalan.

“Pembatas jalan yang rusak di jalan lingkar utara semoga diperhatikan lagi oleh pemerintah agar dapat segera diperbaiki dan pemasangan pembatas jalan dilakukan sepenuhnya di jalan ini, jadi yang sekiranya tidak ada pembatas jalan dipasang di jalan tersebut mengingat lalu lintas disini cukup ramai dilalui,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan pengguna jalan, Budiono (55). Ia pun berharap agar pemerintah daerah melanjutkan pemasangan pembatas jalan. Sekaligus, kata dia, memperbaiki pembatas jalan yang telah rusak di jalan tersebut.

“Hal ini juga kan untuk menjaga keselamatan masyarakat dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maupun hal-hal lainnya di jalan ini,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Teluk Pucung, Muhammad AR mengatakan, pihaknya telah mengusulkan pemasangan pembatas jalan di jalan tersebut agar dilakukan keseluruhan.

“Sudah kami sampaikan dari sejak awal pemasangan. Kenapa pemasangan pembatas jalan hanya dipasang beberapa meter saja, tidak sepenuhnya?. Kami mengusulkan sepenuhnya di lingkar utara itu dipasang,” tandasnya. (cr43)

Related Articles

Back to top button