Berita Utama

Pedagang Pasar Cikarang Deklarasi Dukung Jokowi

*Didominasi Kaum Perempuan

Radarbekasi.id – Puluhan pedagang pasar Cikarang melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019 mendatang.

Acara deklarasi para pedagang yang didominasi kaum perempuan (ibu-ibu) tersebut berlangsung di Blok E, Pasar Cikarang, Kabupaten Bekasi, Rabu (27/2).

“Ada sekitar 1.500 pedagang yang siap memberi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf,” ujar Ketua Forum Pedagang Pasar Cikarang, Yuli Srimuliati.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bare JP) Kabupaten Bekasi ini menyampaikan, tujuan para pedagang melakukan deklarasi dukungan kepada capres nomor urut 01, karena para pedagang mencintai Pak Jokowi. Dan ini momen yang tepat untuk menyampaikan dukungan.

“Kami juga mengajak masyarakat setiap ada yang belanja untuk mendukung Pak Jokowi. Khususnya para pelanggan,” ujar Yuli.

Saat ditanya apa alasan para pedagang menjatuhkan dukungan kepada Jokowi–Ma’ruf, Yuli memberi contoh, ada tukang makanan yang enak dan terang-terangan dukung Pak Jokowi, lalu di tempat dagangnya dipasang banner Jokowi, ternyata pelanggannya makin ramai.

“Sebenarnya tidak begitu berpengaruh terhadap penjualan pedagang,” terangnya.

Namun kata Yuli, para pedagang berharap, Pak Jokowi bisa datang ke Pasar Cikarang, dan melihat kondisi pasar seperti apa.

“Harapan kami Pak Jokowi bisa datang ke Pasar Cikarang untuk melihat secara langsung kondisi pasar. Kalau bias, mendorong adanya perbaikan pasar yang lebih baik dan layak lagi,” imbuh Yuli. (pra) 

Related Articles

Back to top button