Berita Utama

Pemkot Perluas TPU Perwira

Radarbekasi.id –¬†Tempat Pemakaman Umum (TPU) Perwira yang berada di Kelurahan Perwira kembali menampung jenazah mulai Senin (4/3) mendatang. Hal itu menyusul perluasan lahan TPU yang dilakukan Pemkot Bekasi.

Selama ini, di atas lahan seluas 12 hektar tersebut, terdapat sekitar 30 ribu makam. Sebanyak 70 persen diantaranya, sudah bertumpang atau bertumpuk sebanyak tiga jenazah. Hal itu telah berlangsung sejak tahun 2014.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) TPU pada Disperkimtan Kota Bekasi, Yayan Sopian, lahan yang ditambah untuk TPU tersebut seluas 4.200 meter persegi.

“Alhamdulilah pembebasan lahan seluas 4.200 meter secara administrasi sudah selesai dilakukan oleh Pemerintah Kota Bekasi termasuk sosialisasi dengan warga yang berdampingan dengan pemakaman Perwira ini,” katanya kepada¬†Radar Bekasi, Rabu (27/2).

Ia menjelaskan, ahli waris yang ingin memakamkan kerabatnya di TPU Perwira sempat dialihkan ke TPU Pedurenan di Mustikajaya yang luasnya masih 12 hektar, TPU Jatisari di Jatiasih seluas 12 hektar, dan TPU Sumurbatu dengan luas 38 hektar.

Namun, lanjut dia, TPU Perwira sudah bisa digunakan untuk memakamkan jenazah bagi warga Bekasi Utara, Medansatria, Bekasi Timur, dan Bekasi Selatan.

Saat ini, kata Yayan, sedang dilakukan penebangan pohon yang ada di lahan baru itu untuk akses jalan. “Sementara untuk perataan tanah sudah dilakukan beberapa minggu yang lalu. Jadi Senin sudah bisa digunakan untuk memakamkan warga Kota Bekasi,” tandasnya. (cr43)

Tags
Close