Berita Utama

Sekolah Matangkan Persiapan UNBK

Radarbekasi.id – Persiapan menjelang Ujian Nasional berbasis Komputer  (UNBK) terus dilakukan oleh SMP Harapan Baru. Pasalnya, tahun ini  menjadi pertama pertama kali bagi SMP Harapan Baru melaksanakan ujian Computer Based Test tersebut.

Kepala sekolah SMP Harapan Baru Ahmad Mursidi mengaku, persiapan terus dilakukan oleh sekolah yang berada di jalan Perjuangan Nomor 25 RT 2 RW 3, kelurahan Harapan Baru kecamatan Bekasi Utara ini.

“Karena tahun ini merupakan tahun perdana sekolah kami melaksanakan UNBK, persiapan harus dilakukan dengan matang. Kami siap melaksanakan UNBK baik dari kesiapan siswa, proktor dan teknis serta pengawas ruangan pada UNBK insya Allah sudah disiapkan,” ungkapnya.

Dia mengaku, persiapan yang dilakukan mulai dari pendataan dan validasi peserta hingga sarana dan prasarana. Pada tahun ini pun ujian akan berlangsung di 2 lokasi yaitu di SMP Harapan Baru dan di SMK Harapan Baru.

 “Kita akan mengadakan ujian di dua lokasi yaitu di SMP harapan baru dan juga di SMK harapan baru, kebetulan memang untuk waktu jadwal pelaksanaan ujian tidak berbenturan, jadi bisa kita pakai. Kebetulan kami juga sebagai pengurus yayasan di SMK Harapan Baru,”terangnya.

Pada tahun perdana ini, ada 120 siswa yang akan melaksanakan UNKB. Pihak sekolah pun telah menyediakan 24 unit komputer yang akan digunakan oleh siswa, ”Semuanya disiapkan oleh pihak sekolah, seluruhnya terpenuhi. Sehingga tidak meminjam ke siswa atau guru,” katanya.

Dia berharap, pelaksanaan UNBK yang dilaksanakan sebanyak 3 sesi ini berjalan dengan lancar, ”Kami berharap selama ujian 4 hari dengan 4 mata pelajaran berjalan lancar dengan tepat waktu dan tenang baik siswa, personil, dan bahkan unit komputernya tidak ada gangguan,” ungkapnya.

Menjelang pelaksanaan UNBK, dia mengaku sudah melakukan sosialisasi  sebanyak 2 kali. Pada pertengahan Maret nanti, lanjutnya, akan dilaksanakan 1 kali simulasi. ”Untuk pendalaman materi pun telah dilakukan sejak pertengahan januari bulan lalu. Pendalaman materi pun dilaksanakan setelah usai proses kegiatan belajar mengajar,” paparnya.

Dengan perdananya UNBK ini, diharapkan dijadikan sebagai dorongan dan kemajuan untuk siswa menjadi lebih baik lagi. Selain mengetahui ilmu IT juga dapat mengoperasikannya. “Kita harus bisa mengimbangi kemajuan teknologi saat ini,” tandasnya. (mg9)

Related Articles

Back to top button