BeladiriOlahraga

Seleksi Atlet Dinilai Tebang Pilih

IPSI Diminta Segera Berbenah

Radarbekasi.id – Aksi tebang pilih sempat terjadi pada saat seleksi atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 lalu. Dari banyaknya atlet yang berpotensi, hanya ada beberapa atlet yang masuk seleksi.

“Padahal secara potensi di lapangan ada banyak yang bagus,” ungkap salah satu pesilat yang namanya enggan dikorankan kepada Radar Bekasi, Rabu (27/2).

Menanggapi hal ini, salah satu Pelatih Klub di Babelan, Bayu Hananto mengakui, seleksi atlet masih terkesan pada kedekatan antar atlet maupun klub tertentu.

“IPSI Kabupaten Bekasi segera bebenah soal ini. Mempersiapkan dari awal untuk Porda 2022. Kita harus ambil yang terbaik bukan yang kenal,” ungkap Bayu.

Pria pemegang klub Madagaskar Babelan itu menyatakan, potensi atlet sudah terlihat pada Kejurnas Terate 24 Februari 2019 lalu. Beberap atlet berhasil meraih juara umum kategori pelajar SMA.

Selain itu, atlet binaan juga meraih juara umum usai berhasil meraih enam emas, satu perak dan satu perunggu. “Kita bersaing dengan Pesilat Ngawi, mereka berhasil meraih tiga emas. Serta tim lain baik Lampung maupun lokal Bekasi,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum IPSI Kabupaten Bekasi, Yogianto, tidak merespon konfirmasi terkait hal ini. (dan)

Related Articles

Back to top button