BolaOlahraga

Targetkan Persikasi Naik Kasta

Radarbekasi.id – Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi menatap kemajuan sepak bola. Hal itu menyusul dukungan pemerintah dan Komite Olahraga Nasional (KONI) untuk bisa mengawal target lolos nasional di musim Liga 2019 Jawa Barat.

Untuk mencapai target tersebut, Askab PSSI Bekasi akan memperbanyak jumlah kompetisi pada empat tahun ke depan. Begitupun, persipan untuk menghadapi musim Liga tahun ini.

Demikian agenda utama kepengurusan Askab PSSI Bekasi periode 2018-2022 dibawah pimpinan Hamun Sutisna yang baru saja dilantik di Gedung Theater Graha Pariwisata, Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jumat (1/3).

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja yang hadir dalam pelantikan itu menuturkan, dilantiknya pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi menjadi langkah awal dalam mengejar target kemajuan sepak bola.

“Selaku pemerintah daerah berharap kedepan akan ada kemajuan sepak bola Kabupaten Bekasi semakin baik lagi,” ujar Eka.

Eka menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Bekasi tengah membangun dan memperbaiki stadion mini di tiap kecamatannya dengan harapan perkembangan pesepakbolaan di wilayahnya dapat lebih berprestasi lagi.

Selain itu, pihaknya meminta agar tata kelola kepengurusan di Askab PSSI Bekasi dilakukan penataan yang komprehensif. “Harus ditekankan tata kelola PSSI diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu tata kelola pencarian bakat dan kompetisi juga harus intens dilakukan. Dalam PSSI juga harus ada pertandingan supaya masyarakat bisa ikut menikmati.

“Dengan demikian harapan saya, hal itu bisa menumbuhkan kembali antusias masyarakat dan anak-anak kita untuk dapat berprestasi,” imbuhnya.

Dengan adanya kepengurusan yang baru, ia sebagai pemerintah berjanji akan mendukung setiap program-program yang akan dirancang oleh para pengurus.

“Saya selaku pemerintah daerah siap mendukung kemajuan sepakbola Kabupaten Bekasi untuk lebih maju lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Bekasi, Hamun Sutisna mengakui akan banyaknya dukungan saat ini. Baginya, kesuksesan sepak bola berangkat dari dukungan semua pihak.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpinan ini, kedepannya bisa memajukan sepak bola di Kabupaten Bekasi. Saya bersyukur hari ini seluruh voter SSB Kabupaten Bekasi dan jajaran sepakbola Kabupaten Bekasi telah  mempercayakan pada saya,” bebernya.

Kedepannya, pria yang akrab disapa Amung ini menargetkan Persikasi masuk ke liga nasional dan naik kasta. “Kita akan menggelar liga U-8, U-10, U-12, U-15 dan mudah mudahan menjadi pemain profesional kedepan. Saya dengan ini mengajak stakeholder, pemerintah, tokoh, dan semua pihak ikut mendorong kemajuan sepakbola kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Dilokasi yang sama, Ketua KONI Kabupaten Bekasi, Romli menyatakan, giliran musim Liga 3 akan di helat pada Mei 2019. Ia berharap, Askab PSSI Bekasi bisa mempersiapkan dini untuk tim yang akan maju di laga tersebut.

“Di musim 2018, tim Liga 3 berhasil masuk delapan besar dan menginjak putaran zona Jawa. Tahun ini, mesti sampai ke nasional kalau bisa hingga Liga 1,” tukasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button