BolaOlahraga

Rutin Jalani Kompetisi Antar Klub

Radarbekasi.id – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi rutin menjalani kompetisi antar klub. Apalagi sudah banyak anak asuhannya yang diambil oleh daerah lain dalam beberapa kejuaraan.

“Secara rutin dan tidak pernah berhenti. Kompetisi terus dijalankan, sudah banyak tim maupun pemain yang di ambil daerah lain. Baik secara tim maupun individu se-Jawa Barat,” ujar Ketua AFK Bekasi, Roby Lukmi saat ditemui Radar Bekasi dilapangan, belum lama ini.

Diakuinya, mencetak pemain handal bukanlah hal mudah. Dibutuhkan adanya program melekat agar tiap klub bisa secara rutin mengirimkan pemain andalan dalam tiap event yang dimunculkan AFK Bekasi.

“Kita juga enggak main- main bilamana ada tim yang bagus atau pemain furtal yang bagus juga. Saya selalu meminta agar pemain terbaik yang muncul dalam liga, bisa diperhatikan dan kami sampai saat ini bisa,” tuturnya.

Beberapa perusahaan, kata dia, sudah menarik tim terbaik. Tidak sedikit, kejuaraan futsal dimenangkan perusahaan tertentu. Bagi individu beberapa asuhan yang lahir dari klub binaannya berhasil berada di sekolah favorit.

“Tiap pemain futsal, saat kejuaraan daerah maupin skala multi event, kita bisa kenali pemain pemain itu. Karena banyak yang sebelumnya berlatih di kami,” bebernya.

Sekretaris Umum AFK Futsal Kabupaten, Ahmad Tahmadi menuturkan, kejuaraan liga futsal Kabupaten Bekasi berlangsung dari sejak 10 Februari hingga April 2019.

“Saat ini sudah menginjak pekan ke tujuh, total klub ada 40 yang terlibat, pertandingan sendiri tiap Sabtu dan Minggu,” katanya.

Setelah event ini, kata dia, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Bekasi sudah didepan mata. Jelas, event ini akan menjadi wadah bagi tiap klub untuk menunjukan kemampuannya.

“Total ada 40 klub yang saat ini masih terlibat pertandingan di Liga Futsal Kabupaten Bekasi 2019, pasti akan terjun di Popda nanti,” tukasnya. (dan)

Tags
Close