Politik

FBR Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf

Radarbekasi.id – Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Bekasi melakukan deklarasi dukungan kepada paslon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Jokowi-Maruf di Griya Wulan Sari, Bekasi Selatan.

Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan FBR terhadap pemerintahan Jokowi yang dinilai memiliki kinerja yang baik dan cukup memuaskan. Untuk itu, FBR akan mengerahkan seluruh tenaga hingga ke akar rumput, demi memenangkan Jokowi untuk periode kedua.

“Untuk lebih konkret, kami merapatkan barisan seluruh jajaran FBR se Kota Bekasi. Apa yang telah disepakati dalam deklarasi ini, harus benar-benar dijalankan di tingkat bawah, sampai ke akar rumput,” ujar Ketua FBR Koordinator Wilayah (Korwil) Kota Bekasi, Noval Said, Selasa (5/3).

Ia menyampaikan, bahwa FBR Kota Bekasi memiliki 50 gardu yang masing-masing harus memiliki minimal 100 orang anggota, dan seluruh suara nantinya akan disumbangkan untuk paslon 01.

“Artinya, kami sudah punya 5.000 massa untuk pak Jokowi. Seluruh komponen FBR beserta keluarganya wajib mendukung paslon 01. Yang tidak imamah, kami pecat, dikeluarkan. Kami sudah ultimatum jauh-jauh hari, apabila yang tidak imamah, keluar saja dari FBR,” tegasnya.

Noval menilai, Jokowi mampu merubah wajah Indonesia dengan membangun banyak infrastruktur di berbagai pelosok tanah air. Dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki. Ia yakin Indonesia akan menjadi lebih baik jika kembali dipimpin oleh Jokowi di periode selanjutnya.

“Sudah jelas-jelas, satu periode itu satu perjalanan. Mereka sudah tahulah. Ibarat jalan, mereka sudah jalan duluan. Masa sih belum tahu jalan kita dukung. Kan ini seperti itulah,” imbuhnya.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Deklarasi Jokowi-Amin, Anwar Sadat menyampaikan, dalam waktu dekat akan ada deklarasi akbar dukungan untuk paslon 01 yang rencananya akan diadakan di Jakarta.

“Di sana akan hadir (FBR) se Jabodetabek untuk menyatakan dukungan kepada paslon 01. Karena beberapa minggu lalu, di Jakarta sudah melakukan deklarasi, baik di Jakarta masing-masing wilayah,” terangnya.

“Jadi FBR polanya untuk mendeklarasikan dukungannya kepada paslon 01, Masing-masing kan ada beberapa kode di setiap Jabodetabek. Nah yang sudah melakukan deklarasi itu, antara lain, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Selatan dan Bekasi. Selanjutnya agenda pusat sudah ada,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi adanya perbedaan dukungan paslon dari anggota, pengurus Korwil FBR melakukan pendekatan secara langsung. Ditambah lagi dengan mengadakan pertemuan-pertemuan di kantor Korwil FBR yang berada di Pekayon.

“Kami memberi pengertian, bahkan juga melalui beberapa grup-grup yang ada di WhatsApp. Termasuk menjelaskan dasarnya imamah seperti yang sudah disampaikan,” pungkasnya. (bis)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker