Cikarang

Polisi akan Panggil Develover Rumah Subsidi

Radarbekasi.id – Polres Metro Bekasi akan memanggil pihak PT Reality Sejahtera Bekasi (RSB) selaku pengembang perumahaan Bumi Satria Indah (BSI) di Desa Satriajaya yang dilaporkan Harisantoso, salah satu konsumen yang menjadi korban penipuan pihak pengembang perumahan bersubsidi yang berlokasi di Desa Satria Jaya, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Menurut Haris, setelah membuat laporan ke Polres Metro Bekasi, baru hari ini dapat informasi bahwa pihak pengembang akan dipanggil penyidik untuk dimintai keterangan atas dugaan penggelapan uang konsumen.

“Informasi yang saya dapat, pihak penyelidik dari Polres Metro Bekasi akan mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak PT BRS untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Haris, Selasa (5/3).

Namun untuk para  korban, termasuk saya tidak ada undangan untuk hadir. “Saya tahu karena ditelepon oleh pihak penyidik Polres Metro Bekasi, Pak Sitompul. Katanya surat tersebut akan dikirim besok (hari ini,red),” bebernya.

Haris menyesalkan, sejauh ini masih belum ada niat baik dari pihak PT RSB untuk mengembalikan uang saya. Sehingga, ia berharap proses ini segera diusut tuntas oleh Polres Metro Bekasi. “Jika pihak kepolisian terlalu lama menindak lanjuti, maka kami (korban,red) akan meminta bantuan Hotman Paris Hutapea untuk menjadi loyer atau mendampigi,” terangnya

“Yang pasti, kami akan terus mengawal kasus ini hingga selesai. Kalau perlu, para pejabat dari PT RSB diproses sesuai hukum yang berlaku,”  imbuh Haris.

Dia menilai, kinerja pihak kepolisian sudah bagus untuk menangani kasus tersebut. “Kami melihat apa yang dilakukan polisi sudah ada perkembangan. Dari satu minggu laporan, penyidik sudah mengeluarkan SP 1 untuk PT RSB. Saya berharap bisa dipercepat,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito tidak bisa dimintai keterangan lebih lanjut mengenai kasus ini. Ketikat Radar Bekasi mencoba menghubungi melalui apilkasi WhatsApp tidak ada jawaban. Padahal nomornya aktif.

Sedangkan salah satu perwakilan dari PT Reality Sejahtera Bekasi selaku pengembang, Ronald juga tidak bersedia menerima telepon saat dihubungi Radar Bekasi, Selasa (5/3).

Untuk diketahui, puluhan warga yang berasal dari Jabodetabek diduga menjadi korban penipuan pengembang perumahan bersubsidi itu. Warga pun melaporkan PT RSB selaku pengembang perumahan Bumi Satria Indah ke Polres Metro Bekasi atas dugaan penggelapan uang konsumen.

Seluruh konsumen yang berjumlah 72 orang itu mengaku sudah membayar uang muka kepada pihak pengembang sejak tahun 2015 silam, dengan total sebesar Rp2.062.000.000. Namun hingga kini, konsumen tak kunjung mendapat rumah bersubsidi yang dijanjikan itu.

Lantaran tak juga terealisasi, para konsumen yang merasa tertipu ini lantas melaporkan pihak pengembang perumahan bersubsidi tersebut ke Polres Metro Bekasi.

Kecurigaan konsumen semakin menjadi saat menanyakan perihal pembangunan rumah yang sudah di-booking, namun belum juga terealisasi. (pra)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker