Olahraga

Program Panjat Tebing Belum Berjalan

Mulai Dari Binaan Jangka Panjang sampai Persiapan PON

Radarbekasi.id – Program Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi belum berjalan hingga bulan ini. Padahal berbagai persiapan event harus segera dilakukan.

Menurut Atlet Senior FPTI Kabupaten Bekasi Berdi, mundurnya Ketua Umum Deddy Supriyadi dan Sekretaris Umum Komarudin dari kepengurusan sangat berdampak pada jalannya program. Padahal ada sejumlah program yang sudah disiapkan.

Yakni, terkait sirkuit dan papan panjat yang harus diperbaiki serta regenerasi atlet usia dini yang belum berjalan. “Binaan jangka panjang mesti sudah berjalan mengingat banyaknya event kejuaraan yang akan di hadapi,” ujar Berdi.

“Ini juga, jadi salah satunya persiapan Porda 2022 Jawa Barat nanti,” imbuhnya.

Ia memastikan, belum ada program yang berjalan mulai awal 2019 sampai bulan ini. “Belum berjalan lagi, kita masih nunggu ketua baru. Belum berjalan,” tukasnya.

Hal senada diungkapkan Pelatih FPTI Kabupaten Bekasi, Prasetyo. Baginya, selain program binaan, beberapa bahasan terkait atlet juga harus dilakukan.

“Khusus untuk atlet yang akan maju di seleksi PON juga perlu dibahas,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, sebanyak 12 atlet binaan masih menunggu program latihan jangka panjang. Beberapa diantaranya, kata lelaki yang akrab disaapa Pras itu, berpeluang maju di PON XX Papua.

“Untuk persiapan PON juga belum dibahas secara rinci. Yang pasti peraih emas Porda, Gunawan dipastikan masuk, selebihnya belum dibahas karena menunggu ketua baru dulu,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close