OlahragaParalayang

Regulasi PON Belum Keluar

Radarbekasi.id – Pengurus cabang Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) menuggu regulasi PON 2020 Papua yang belum disampaikan dari tingkat provinsi.

“Harusnya dari pengurus daerah PGPI Jawa Barat sudah mengeluarkan regulasi PON. Apa apanya, dan apa saja yang mesti dipersiapkan,” ujar Ketua PGPI Kabupaten Bekasi Meckry Radutya kepada Radar Bekasi, Selasa (5/3).

Idealnya, kata dia, regulasi persiapan sudah harus disampaikan satu tahun sebelum perhelatan PON 2020 Papua. “Untuk Jabar, Pengcab dan Pengkot juga pasti menanyakan ini. Mestinya (regulasi) sudah ada,” imbuhnya.

Saat ini, mayoritas cabang olahraga di luar PGPI pada bulan ini sudah mulai melakukan seleksi daerah PON Jawa Barat. Lebih lanjut, kata lelaki yang akrab di sapa Boy itu, meski atlet Kabupaten Bekasi sudah menjalankan persiapan regulasi dari pengda tetap menjadi acuan awal dalam memaksimalkan program PON yang diterapkan.

“Bagaimana lagi. Kita siap aja kalau di panggil. Cuma, tetap saja mesti ada aturannya,” katanya.

Kabar terakhir, kata dia, Pengda Jawa Barat masih menunggu arahan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat sebagai Panitia Besar (PB) Jawa Barat.

“Pengda juga tidak bisa berbuat banyak. Karena tetap nunggu mandat dari atas,” tukasnya. (dan)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close