Cikarang

Dewan Usul Bekasi ‘Pisah’ dari Jabar

Radarbekasi.id – Rasanya ingin ‘pisah dari Provinsi Jawa Barat’ (Jabar). Itulah kalimat yang dilontarkan Anggota Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, Kardin saat dimintai komentar masih banyaknya jalan Provinsi yang rusak parah.

“Saking kesalnya, saya pengen pidah aja dari Bekasi,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabuppaten Bekasi ini, Kamis (7/3).

Ia mencontohkan, jalur Cikarang- Cibarusah yang merupakan jalan provinsi, dan sebelumnya ditargetkan rampung tahun 2019, tak kunjung dikerjakan. Sebab, di wilayah tersebut volume kendaraan tinggi saat pagi dan sore hari.

“Sebelumnya sudah ada kabar pembebasan lahan di beberapa ruas jalan yang diperlukan untuk perluasan. Saya sudah dengar dan sampaikan agar segera dibangun,” tuturnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, Jalan Cikarang- Cibarusah merupakan satu jalur dan menghubungkan tiga kecamatan sekaligus, yakni Cikarang Selatan, Serang Baru Hingga Cibarusah.

Kardin mengakui, bahwa ada banyak karyawan pabrik dari Kabupaten Bogor melewati jalur tersebut. Setiap pagi dan sore, jalur satu kendaraan penuh, sekarang rusak parah juga.

“Kondisinya sangat memprihatinkan dan cukup menggaggu,” beber Kardin.

Sebelumnya,  Camat Cikarang Selatan, Sopyan Hadi menuturkan, masalah jalan rusak di wilayah itu memang sudah sejak lama dan telah diusulkan. Namun hingga saat ini tak kunjung terealisasi.

“Memang jalan yang rusak lubangnya cukup besar, apalagi kalau hujan, air menggenang, dan pengendara sepeda motor kerap terjatuh,” ujar Hadi.

Menurut Hadi, harusnya pelebaran jalan mulai dilakukan, karena pembebasan lahan sudah beres.

“Ini mah ada perbaikan cuma sedikit doang, kami juga tidak suka melihatnya. Kalau perbaikan itu harusnya semua atau total,” saran Hadi.

Mantan Camat Tambun Utara tersebut menambahkan, sudah meminta Dinas PUPR Kabupaten Bekasi dan Anggota DPRD Jawa Barat, untuk segera mendorong agar jalan tersebut diperbaiki, karena  sudah bertahun-tahun dikeluhkan masyarakat. (dan)

Tags
Close