MetropolisOlahraga

Dukung Gamers Juara Piala Presiden

Radarbekasi.id – Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendukung penuh atlet e-sport Kota Bekasi yang akan bertanding pada ajang Piala Presiden E-Sport, yakni kompetisi terbesar di Indonesia yang digelar dari Februari hingga Maret.

“Ketertarikan anak muda menjadi gamers sangat tinggi, untuk itu tepat sekali ada wadahnya supaya bakat mereka tersalurkan. Nah, itu dibuktikan Bekasi sebagai salah satu tuan rumah Piala Presiden E-sport dari 8 kota. Saya mendukung penuh atlet gamers Bekasi untuk mampu menunjukan skill-nya di kancah nasional,” kata Tri beberapa waktu lalu.

Ada 2 tahapan yang dijalani oleh peserta yaitu kualifikasi regional dan nasional. Delapan kota menjadi tuan rumah yakni Denpasar, Palembang, Surabaya, Makassar, Manado, Solo, Pontianak dan Bekasi. Sebelumnya, Tri Adhianto menghadiri langsung pertandingan dan memberikan medali pada final regional Bekasi, Minggu (3/3) bersama Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf. Humble E-sport Team keluar sebagai juara dan mewakili Kota Bekasi untuk selanjutnya bertanding dengan finalis dari kota lainnya dalam memperebutkan trofi Piala Presiden E-sports.

Melalui Piala Presiden E-sport 2019 ini, Tri berharap muncul nilai-nilai positif yang dapat diambil oleh para peserta khususnya anak muda yang hobi bermain gim.

“Nilai sportivitas e-sports ternyata bisa menjadi salah satu cara untuk mengajarkan generasi muda untuk tetap menghormati dan menghargai orang lain. Saya berharap peserta dapat mengembangkan value yang ada di e-sports, seperti disiplin, kerja sama, kedisiplinan dan kolaborasi,” ujar pria yang akrab disapa Mas Tri.

Grand Final Piala Presiden E-sport 2019 sendiri akan dilaksanakan pada 30-31 Maret 2019. Adapun gim yang dimainkan adalah Mobile Legend. (lea/pojokbekasi).

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker