LingkunganMetropolis

Warga Minta Perbaikan Turap

Radarbekasi.id – Sejumlah turap kali penghubung di sepanjang Jalan Kalibaru Barat, Kelurahan Kota Baru, mengalami kerusakan di sejumlah titik.

Pantauan Radar Bekasi, turap yang terbuat dari pondasi batu kali itu ambrol, serta beberapa titik alami keretakan.

Sutriojo (52) warga setempat mengatakan, rusaknya dinding penahan tersebut diakibatkan luapan kali yang membuat turap ambrol.

“Sudah cukup lama kerusakannya , hampir lima tahun waktu saluran penghubung ini meluap akibat hujan deras tahu-tahu tanahnya longsor,”jelasnya.

Sejauh ini warga diakuinya sudah menyampaika kondisi itu kepada pihak kelurahan.  Dikatakan Sutriojo, jika dinding penahan air tidak segera diperbaiki dikhawatirkan dapat berdampak ke jalan hingga mengganggu aliran air.

“Warga disini juga khawatir kalau masih dibiarkan begitu saja. Sisi jalan yang berada di saluran penghubung ini bisa ikut longsor. Jadi meluas dampaknya karena tanahnya sewaktu-waktu dapat tergerus oleh air apalagi belakangan ini hujan terus,”ucapnya.

Pihaknya berharap segera ada perhatian dan perbaikan agar kondisi kali kembali normal dan tidak mengganggu kondisi jalan dan aktivitas warga setempat.

“Saya mewakili warga setempat berharap semoga ada perhatian.  Kita juga sudah sampaikan ke kelurahan,”tandasnya. (cr43)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker