Berita Utama

Keputusan Tergantung Walikota

Calon Direktur RS kelas D Pratama

Radarbekasi.id – Peserta seleksi calon Direktur Rumah Sakit kelas D Pratama makin mengerucut, saat ini diketahui jumlah calon yang terjaring tinggal 6 orang calon direktur dari 11 orang yang mengikuti seleksi.

Sebelumnya, diketahui calon direktur yang mengikuti seleksi ini berjumlah sebelas orang. Tes terakhir dilakukan pada pertengahan bulan Februari  lalu. Kasubid Pengadaan, Mutasi dan Pemberhentian Aparatur BKPPD Kota Bekasi, Hanafi menuturkan,  nama-nama yang telah lolos dalam enam calon direktur tersebut sudah diberikan kepada Walikota Bekasi untuk tahap terakhir sebelum diputuskan.

“Iya sudah mengerucut enam, saya belum bisa memberikan informasi karena masih berproses. Udah semua, saya lupa hari apa yang jelas datanya sudah saya kirim,” katanya, Selasa (12/3).

Namun meskipun tinggal selangkah lagi, dia enggan memberitahukan siapa saja nama-nama yang terjaring dalam 6 besar tersebut, begitupun dengan waktu akan diumumkannya tiga direktur terpiih yang akan memimpin rumah sakit kelas D Pratama.

Hanafi menyerahkan sepenuhnya kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk memutuskan perihal tersebut setelah dilakukan rangkaian seleksi oleh tim yang telah dibentuk.,”Nah itu kewenangan beliau sebagai PPK,” imbuhnya.

Sementara itu, Walikota Bekasi, Rrahmat Effendi saat ditemui pada peresmian Rumah sakit Kelas D Pratama yang berada dilingkungan Kecamatan Jatisampurna mengakui dirinya sudah menerima enam nama tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa lebih dahulu sebelum diputuskan, Rahmat ingin mengetahui kompetensi ke enam calon tersebut,”Direkturnya musti ada assessment, sudah ada enam tapi saya mau tes kapabilitasnya,” katanya.

Tiga direktur yang akan dipilih, nantinya menempati tiga Rumah sakit kelas D yang saat ini  dua diantaranya masih dalam proses persiapan gedung yakni yang berada di Bantar Gebang dan Ppondok Gede. Satu diantaranya sudah diresmikan pada saat HUT Kota Bekasi, Minggu (10/3)
lalu. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker