Berita Utama

Diperbaiki, Jalan Makin Macet

Radarbekasi.id – Ruas Jalan KH Noer Alie Kalimalang yang berada di antara kolong tol jor dan perempatan caman diperbaiki sementara. Akibatnya, kemacetan di sekitar jalan tersebut makin oarah.Pantauan Radar Bekasi menunjukkan beberapa titik lubang di jalan tersebut menyebabkan kemacetan panjang.

Kemacetan terjadi sejak berada di peremoatan Galaxy hingga melewati jalan rusak tersebut. Sejumlah pengendara terpaksa  harus menerobos ke luar ruas jalan untuk menghindari kemacetan dan lubang. Sebuah alat berat nampak berada dilokasi untuk melakukan perbaikan sementara.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Widayat Subroto Hardi menuturkan bahwa ruas jalan tersebut sudah masuk dalam pembahasan pihaknya bersama dengan pengembang tol becakayu.

Widayat menerangkan,ruas jalan yang diketahui menjadi penyebab macet tersebut sudah masuk dalam rencana perbaikan yang dilakukan oleh pengembang tol. Namun saat ini perbaikan masih berfokus sampai di Grand Komala Lagoon. Lanjutnya, perbaikan akan terus bergerak ke arah barat.

“Cuma saya minta ditangani dulu itu disana, iya itu supaya ditangani sementara diisi material supaya nggak terlalu dalam,” katanya.

Kepala Seksi Pengendalian Lalu lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Bambang Normawan Putra mengatakan, kajian management lalu lintas akan segera disiapkan untuk perbaikan jika sudah mendapat keputusan perbaikan jalan dari DBMSDA.

“Nanti kalau dia (BMSDA.red) sudah, ini  selesai spot kita yang dua pindah di sana (jalan yang terpantau rusak), baru kami bergerak. Tapi  dari PU sudah ngasih kabar ke kita, artinya mungkin nanti dalam waktu
dekat dibahas, dan pada saat dibahas itu kita sudah siap kajiannya, managementnya sudah siap nanti pada saat pembahasan jadi biar nggak lama berjalan,” katanya.

Bambang mengakui lubang yang ada termasuk yang letaknya ditengah ruas jalan menjadi penyebab kemacetan panjang tersebut. Mengenai truk besar dan container sumbu tiga yang nampak melintas dan ikut mengantri melewati jalan rusak, Bambang mengatakan sudah terpasang portal ketinggian tepat dipintu masuk tol becakayu sebelum melintas di kolong tol jor dan itu terlihat oleh Radar Bekasi.

“Justru yang belum itu yang diharapkan dipasang segera itu yang di kota bintang, karena kalau yang kea rah Jakarta udah ada itu dipintu masuk tol becakayu yang di galaxy, itu portal ketinggian, karena
takutnya kan dikolong tol jornya juga nyangkut,” imbuhnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker