Berita Utama

Pengumuman PPPK Tunggu Panselnas

Radarbekasi.id – Ratusan peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (PPPK) tahap I Kota Bekasi masih menunggu pengumuman resmi panitia seleksi nasional (Panselnas).

Kepala Bidang Administrasi Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Widy Tiawarman menuturkan sejauh ini pengumuman kelululusan belum mereka terima.

Pihaknya akan memberikan informasi hasil kelulusan tersebut kepada peserta seleksi secara daring maupun menempel pengumuman resminya usai diterima dari Panselnas.

“Tinggal nunggu pengumuman hasilnya dari panitia seleksi  nasional. Secara passing grade, tinggal menunggu yang resmi nama dia sebagai peserta yang lulus,” imbuhnya.

Laiknya seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), seleksi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) juga harus lolos ambang batas atau passing grade kelulusan.

Nilai ambang batas untuk kompetensi teknis, manajerial, serta sosial kultural paling rendah 65 (akumulatif), dan nilai kompetensi teknis paling rendah 42.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) No. 4/2019 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja untuk Guru, Dosen, Tenaga Kesehatan, dan Penyuluh Pertanian.

Setelah lulus sesuai dengan yang tertera dalam pasal tujuh poin satu tersebut, peserta harus memenuhi kriteria pada poin dua yakni harus memenuhi nilai ambang batas wawancara berbasis komputer paling rendah 15.

“Udah nggak ada lagi tahapan-tahapan, kemarin sudah tes kompetensi sama wawancara sudah langsung, karena ada nilai ambang batas kompetensi teknis dia harus 42, nilai keseluruhan kompetensi ialah 65,” terangnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker