Berita Utama

Sedot Anggaran Rp15 Miliar

Perbaikan Jalan Cipendawa Mulai Juni

Radarbekasi.id – Setelah dibiarkan longsor, perbaikan tanggul jalan Cipendawa baru akan segera dilakukan pada pertengahan  tahun 2019 ini.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC), Bambang Hidayah memaparkan setelah aset dilepas oleh pemerintah kota Bekasi pihaknya leluasa untuk mengusulkan perbaikan di tanggul tersebut.

Saat ini untuk perbaikan tanggul tersebut sedang dalam proses lelang dengan pagu anggaran yang di alokasikan sekitar Rp15 milyar. “Proses lelang dulu kan. Kalau pagunya sih sudah dialokasikan Rp15 milyar,” katanya, Kamis (14/3).

Ditargetkan pada pertengahan tahun, yakni bulan Juni mendatang proses perbaikan sudah berjalan di tanggul yang sudah jebol sejak 2017 lalu tersebut. Dia memperkirakan proses perbaikan akan berjalan selama enam  bulan.

Alasan lamanya perbaikan tanggul tersebut dibenarkan oleh Bambang karena menunggu proses penyerahan aset jalan Cipendawa beserta tanggul kali Bekasi. Pasalnya pembangunan jalan beserta tanggul menggunakan dana APBD Kota  Bekasi.

“Ya kemarin itu kan masih aset pemkot, ya kita nggak bisa ngusulin  kalo asetnya itu asep pemkot karena pembangunan itu kan harus ada aset kalau kita bangun disana nggak ada asetnya kan fiktif jadinya,” imbuhnya.

Pantauan Radar Bekasi, kondisi jalan longsor hampir memakan separuh badan jalan dilajur Cipendawa ke arah simpang Pasar Rebo, Jati Asih Kota Bekasi. Akibatnya jalan dilajur tersebut terpaksa ditutup dan menggunakan lajur arah sebaliknya.

Meskipun sudah ditutup, namun masih terdapat pengendara roda dua yang  nekat untuk melintas di lajur tersebut. Pengaturan lalu lintas kembali normal setelah melintas jembatan yang berada tidak jauh dari lokasi longsor. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − five =

Close