Berita Utama

Desak Pembenahan Pengurus Persikasi

Radarbekasi.id – Desakan pembenahan dan pembentukan pengurus klub Persikasi terus bermunculan. Kali ini, datang dari penggiat sepak bola Kabupaten Bekasi, Junaedi Ajuk.

Menurut dia, manajemen Persikasi saat ini bobrok. Karenanya harus dilakukan perombakan besar-besaran agar bisa memajukan klub kebanggan Kabupaten Bekasi tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelumnya Persikasi di ketuai oleh Romli selaku Ketua KONI Kabupaten Bekasi. Romli ditunjuk oleh Ketua Askab PSSI Bekasi Aruman di pertengahan 2018.

Namun belum sampai dikukuhkan, Neneng Hasanah yang ketika itu masih menjabat sebagai Bupati Bekasi menunjuk wakilnya Eka Supria Atmaja untuk menjadi ketua Persikasi.

Desakan pembentukan kepengurusan memang sempat terjadi sebelum seleksi skuad Persikasi Liga 3 2018. Karena Eka saat  menjabat sebagai Wakil Bupati Bekasi saat itu belum menentukan kepengurusan.

“Kepengurusan tidak kunjung terbentuk dan Romli meng-handle tim Liga 3 2018. Saya juga ikut terlibat langsung,” katanya.

Pembenahan kepengurusan harus segera dilakukan. Begitu juga dengan pembentukan skuad Persikasi, karena dalam waktu dekat akan bergulir musim Liga 3 2019.

Menurut dia, dari segi kemampuan Eka memiliki pemahaman yang cukup soal sepak bola. Kendati demikian, ketua Persikasi tak dipegang langsung oleh Plt Bupati Bekasi.

“Bukan soal menilai kemampuan Plt Bupati Eka. Tapi menurut saya, bila diserahkan ke beliau, maka akan menjadi pekerjaan Bupati yang makin sibuk dan banyak. Bagusnya dari wakil bupati nanti. Kalaupun di luar pemerintah tetap harus yang gila bola,” bebernya.

Ia membenarkan, bahwa ketua Persikasi yang sah secara definitif ialah Romli karena memiliki surat keputusan dari Pengrov PSSI Jawa Barat. Sementara, Plt Bupati Bekasi Eka hanya penunjukan langsung oleh Neneng saat menjadi Bupati Bekasi.

“Iya Pak Eka secara lisan. Kabarnya memang akan diserahkan oleh Romli dalam waktu dekat. Agar SK penuh langsung di Bupati Bekasi,” tegasnya.

Setelah lama mengalami ketidakjelasan dalam kepengurusan. Pembenahan klub Persikasi Bekasi mulai dilakukan oleh Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bekasi. Ketua Persikasi, Romli mengakui bahwa dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Askab untuk membahas dan penandatanganan penyerahan Persikasi.

“Per hari ini, Selasa 9 (kemarin, red). Saya sudah tandatangi. Dalam waktu dekat akan saya serahkan ke Askab,” tukasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close