Berita Utama

Hadirkan Keberagaman

Radarbekasi.id – Malam puncak Bekasi Night Carnival sukses menarik perhatian masyarakat bekasi dan sekitarnya lewat penampilan model dengan busana tematik, Minggu (24/3)

Antusiasme masyarakat terlihat sejak masuk gerbang lokasi acara di Jalan Boulevard Selatan Summarecon Bekasi.  Model dengan mengenakan berbagai macam kostum menarik, nyaris tidak terlihat dari kejauhan akibat
dipenuhi oleh masyarakat sekitar.

Lenggak-lenggok para model dengan beragam kostum tematik  menyegarkan mata pengunjung yang hadir. Saat itu juga ikut berjalan di atas karpet merah perempuan anggun mengenakan kostum Batik Bekasi dengan ekor kostum memiliki panjang 22 meter dan 22 motif Batik Bekasi.

Angka tersebut sekaligus menandakan usia Kota Bekasi yang genap 22 tahun 10 Maret 2019 lalu.  Dari penampilan model dan tema yang diusung, terdapat juga kostum yang merupakan hasil dari daur ulang sampah plastik. Hal ini diharapkan memberi pesan terkait pengelolaan sampah yang lebih baik di Kota Bekasi.

Selain pawai budaya dengan menyajikan berbagai kostum tematik,  juga terlihat festival kuliner khas Indonesia dan Bazar berbagai kebutuhan masyarakat.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto yang hadir pada acara tersebut mengatakan, kegiatan Bekasi Night Carnival pertama kali dihelat di Kota Bekasi dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bekasi ke-22.  ”Sekaligus memberikan image mengenai visi Kota Bekasi maju kreatif cerdas sejahtera dan ihsan,”tegasnya.

Dari rangkaian acara tersebut, Tri berharap dapat meningkatkan daya tarik wisata budaya di Kota Bekasi.

”Ini dapat menjadi satu agenda, ada 46 kegiatan budaya, jadi mudah-mudahan ini jadi daya tarik pariwisata. Disamping kita juga sedang mengambangkan
pariwisata budaya,” katanya.

Menurut Tri, pertunjukkan model dengan mengenakan busana tematik mencerminkan keberagaman di Kota Bekasi sebagai kota yang heterogen.

Hal itu dikatakan Tri sebagai simbol kebersamaan yang terjadi di Kota Bekasi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. “Pesan yang bisa kita sampaikan pertama tadi adalah keberagaman, memberikan rasa aman nyaman bagi masyarakatnya untuk hidup dan tinggal menetap di Kota Bekasi,”ungkapnya.

Wakil Wali Kota yang meniti karir sebagai birokrat di pemerintahan Kota Bekasi ini berharap, hadirnya rangkaian event tersebut dapat meningkatkan iklim investasi. Dia menegaskan, Kota Bekasi merupakan kota yang menyajikan iklim kondusif untuk investor. “Kami mengundang seluruh investor yang akan hadir di Kota Bekasi, kami akan memberikan jaminan dan kepastian hukum,” tandasnya. (sur)

Related Articles

Back to top button