BekasiBerita UtamaCikarangInfrastrukturTransportasi

Mulai Bulan Mei, Pemkab Bekasi Garap Ratusan Pembangunan

JEMBATAN PENGHUBUNG
SEGERA DILANJUTKAN: Warga berada di jembatan penghubung Desa Pantaimekar dengan Desa Pantai Bakti yang pembangunannya belum rampung, Minggu (7/4). Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melanjutkan pembangunan jembatan itu pada bulan Mei mendatang. ARIESANT/RADAR BEKASI

CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), manargetkan 60 persen kegiatan pembangunan infrastruktur akan dimulai pada awal Bulan Mei 2019 mendatang.

Artinya, akan ada sekitar 420 dari total 700 kegiatan fisik yang mulai dilaksanakan. Demikian hal tersebut disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Beaksi, Iman Nugraha.

Ia menyampaikan, proses pelaksanaan lelang dan kegiatan konsultan ditargetkan sudah selesai pada bulan ini. Supaya, pelaksanaan kegiatan langsung dilakukan pada akhir bulan ini atau awal Bulan Mei.

Kegiatan yang mulai dilaksanakan pada akhir bulan ini yakni pembangunan saluran air untuk pengairan, jalan, jembatan, dan bangunan negara.

Kemungkinan ada sekitar 400 kegiatan yang terdiri dari kegiatan yang harus dilelang atau penunjukan langsung,” ujarnya.

Pada Bulan Mei mendatang, lanjut dia, pelaksanaan perbaikan Jalan Kebalen Kecamatan Babelan sudah dimulai. Begitu juga lanjutan pembangunan jembatan penghubung Desa Pantaimekar dan Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, dan puluhan sekolah yang terdiri dari tingkat SD dan SMP Negeri.

Ia menjelaskan, program prioritas Pemkab Bekasi yang sudah terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah pembangunan infrastruktur.

“Pembangunan Infrastruktutr ini kan sering diungkapkan oleh Pak Plt bupati Bekasi, oleh sebab itu kami sebagai dinas teknis yang bertugas untuk melaksanakan pembangunan akan memaksimalkan kegiatan pembangunan untuk mendukung pergerakan perekonomian dari aspek infrastruktur,” katanya. (adv/and)

Tags
Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker