Berita Utama

Atlet Cantik dari Bekasi ini Ikuti Kejuaraan Dunia di Empat Negara

RadarBekasi.id – Atlet panjat tebing Kota Bekasi, Salsabila (20), dipersiapkan untuk Olimpiade Tokyo 2020. Kini, dia tengah mengikuti kejuaraan dunia dan training camp.

Pelatih Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bekasi, Setiawan Bolil mengatakan, satu atlet binaannya kini tengah melalui persiapan khusus guna menghadapi Olimpiade Tokyo 2020.

“Saat ini atlet kita, Salsabila sedang mempersiapkan untuk Olimpiade Tokyo 2020,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (8/4).

Dalam persiapannya, Salsabila kini tengah mengikuti berbagai kejuaraan dunia dan training camp sejak 2 April hingga 22 Mei 2019. Kegiatan itu berlangsung di empat negara, yakni Swiss, Rusia, China, dan Jerman.

Kejuaraan yang diikuti tersebut untuk mengasah kemampuan dan mental agar lolos kualifikasi pra Olimpiade Tokyo 2020.  “Sekarang sedang mengikuti babak kualifikasi putri boulder kejuaraan dunia panjat tebing Meirengen 2019 di Meirengen, Distrik Oberhasli, Swiss,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Bolil ini mengatakan, dari semua atlet binaan, Salsabila menjadi atlet perdana yang menjalani kejuaraan kelas dunia. Secara jelas, kata Salsabila saat ini terus mempersiapkan diri.

“Hasil komunikasi langsung Sabtu (6/4), Salsabila sudah menyatakan kalau dirinya memiliki target juara,” ucap Bolil.

Hingga kini, Bolil belum mendapatkan data riil hasil kejuaraan dunia yang tengah diikutinya oleh atlet binaannya tersebut.  “Sejauh ini Salsabila meraih hasil maksimal. Potensi juara di Olimpiade 2020 nanti sudah terlihat,” tukasnya.(dan)

Related Articles

Back to top button